Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gali Potensi Kerja Sama, Laayoune dan Hollywood Teken Perjanjian Sister City

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 12 Mei 2023, 10:30 WIB
Gali Potensi Kerja Sama, Laayoune dan Hollywood Teken Perjanjian Sister City
Penandatanganan perjanjian sister city antara Kota Laayoune di Maroko dan Hollywood di Amerika Serikat/Net
rmol news logo Pemerintah Laayoune di Maroko dan Hollywood di Amerika Serikat (AS) menandatangani perjanjian sister city atau kota kembar untuk memperkuat hubungan bilateral dalam berbagai bidang.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Presiden Dewan Kota Laayoune, Moulay Hamdi Ould Errachid dan Walikota Hollywood, Josh Levy di Laayoune pada Rabu (10/5). Itu adalah bagian dari kerja sama desentralisasi antara Maroko dan AS.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan di hadapan wali wilayah Laayoune-Sakia El Hamra, gubernur provinsi Laayoune, Abdeslam Bekrate dan pejabat terpilih dari kedua kota tersebut.

Menurut kedua belah pihak, perjanjian ini membuka prospek yang menjanjikan untuk konsolidasi hubungan kemitraan di berbagai sektor, antara lain pariwisata, lingkungan, budaya, seni, penelitian akademik dan pembangunan berkelanjutan, selain untuk berbagi keahlian dan memperkuat kerja sama.

Perjanjian ini akan menawarkan Laayoune sebagai ibu kota Sahara Maroko pengaruh internasional dan peluang kemitraan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sosial-ekonomi.

"Kesepakatan ini menandai dimulainya hubungan yang lebih erat antara kedua kota di bidang ekonomi dan budaya,” ujar Levy di akhir acara penandatanganan perjanjian.

Levy mengaku sangat terkesan dengan kualitas investasi dan infrastruktur pendidikan, olahraga, sosial ekonomi dan kesehatan di Laayoune. Ia memuji upaya yang dilakukan oleh Dewan Daerah dan Dewan Komunal Laayoune dalam pelaksanaan proyek.

Walikota Hollywood di Florida juga menyampaikan keinginannya untuk lebih mempererat hubungan bilateral, melalui pertukaran kunjungan delegasi dari kedua kota tersebut.

Dia, dalam hal ini, menyerukan kerja sama yang erat antara bisnis di Hollywood dan Laayoune, untuk mendapatkan keuntungan dari peluang investasi di kedua kota tersebut.

Pada kesempatan itu, delegasi AS mengunjungi Pusat Investasi Regional, di mana mereka menghadiri presentasi tentang potensi sosial-ekonomi, berbagai proyek yang telah selesai dan sedang berjalan, serta peluang investasi di Laayoune.

Selama mereka tinggal di Laayoune, para pejabat AS melakukan kunjungan lapangan ke beberapa proyek yang telah selesai atau sedang berjalan. Mereka melihat secara langsung upaya yang dilakukan untuk memastikan pembangunan kawasan yang komprehensif dan terintegrasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA