Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Wisata Terbalik, 22 Orang di India Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 08 Mei 2023, 13:34 WIB
Kapal Wisata Terbalik, 22 Orang di India Tewas
Petugas Pemadam saat melakukan operasi penyelamatan di lokasi kecelakaan kapal di distrik Malappuram Kerala, India, pada Minggu, 7 Mei 2023/Net
rmol news logo Sebuah kapal wisata terbalik di distrik Malappuram di negara bagian Kerala, India selatan, pada Minggu malam (7/5) waktu setempat dengan menewaskan 22 orang di dalamnya.

Menurut Menteri Olahraga dan Perikanan, V Abdurahiman yang membantu mengoordinasikan upaya penyelamatan, tujuh korban lainnya kini berada dalam kondisi kritis, dan sebagian besar korban tewas merupakan anak-anak yang sedang menikmati wisata liburan sekolahnya.

Berdasarkan laporan dari petugas pemadam kebakaran senior di Malappuram, Moosa Vadakkethil, kapal wisata itu penuh, karena mengangkut sekitar 40 penumpang.

"Perahu ini terbalik Minggu malam dan para penyintas memberi tahu kami bahwa kapal itu penuh sesak dan penumpang tidak memiliki pelampung," kata Moosa, dimuat India Today.

Pemerintah setempat dikabarkan telah melakukan operasi penyelamatan yang diawasi langsung oleh menteri Kabinet negaranya.

Sementara itu, menanggapi insiden mengejutkan tersebut, hari Senin (8/5) kini telah ditetapkan menjadi hari berkabung resmi oleh pemerintah.

Di samping itu, Perdana Menteri India, Narendra Modi telah mengumumkan kompensasi yang akan diberikan kepada kerabat dan keluarga terdekat dari setiap korban.

"Sedih atas hilangnya nyawa akibat kecelakaan kapal di Malappuram, Kerala. Belasungkawa kepada keluarga yang berduka. Uang tunai 2 lakh (Rp Rp 35 juta) akan diberikan kepada kerabat terdekat dari setiap almarhum," kata PM Modi dalam cuitannya di Twitter.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA