Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Presiden India akan Hadiri Penobatan Raja Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 05 Mei 2023, 10:04 WIB
Wakil Presiden India akan Hadiri Penobatan Raja Inggris
Wakil Presiden India, Jagdeep Dhankhar/Net
rmol news logo Menjelang acara penobatan Raja Charles III di London, Inggris pada 6 Mei mendatang, Wakil Presiden India Jagdeep Dhankhar, dikonfrimasi akan hadir dalam upacara tersebut.

“Wakil Presiden akan melakukan kunjungan dua hari ke London dari tanggal 5 hingga 6 Mei dan akan menghadiri upacara penobatan atas nama Pemerintah India,” tulis rilis dari pemerintah New Delhi.

Atas undangan dari pemerintah Inggris, Jagdeep bersama lebih dari 2000 tamu kenegaraan lainnya akan melihat dua prosesi besar dalam upacara tersebut,  di mana penguasa Inggris yang baru itu akan dimahkotai bersama istrinya, Camilla di Westminster Abbey.

Berdasarkan laporan yang dimuat Times of India, London dan New Delhi telah lama memiliki hubungan bersejarah dan berbagi dalam nilai-nilai demokrasi, supremasi hukum dan banyak hal yang saling melengkapi satu sama lain antar kedua negara.

Hubungan tersebut terus meningkat, di mana pada 2021 lalu kedua negara sepakat untuk menjalin Kemitraan Strategis Komprehensif, dengan diadopsinya Roadmap 2030 for Future Relations.

Sementara itu pada 2022 lalu, Presiden Droupadi Murmu pernah mengunjungi London pada 17-19 September, dalam menyampaikan duka cita dan dukungannya untuk pemerintah Inggris, dalam acara Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA