Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ledakan Bom Sebabkan Kereta Barang Rusia Anjlok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 03 Mei 2023, 11:40 WIB
Ledakan Bom Sebabkan Kereta Barang Rusia Anjlok
Kereta barang tergelincir di Bryansk barat Rusia, setelah dihantam alat peledak pada Senin, 1 Mei 2023/Net
rmol news logo Kereta barang di wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina anjlok akibat ledakan bom yang membuat lokomotif dan beberapa gerbong kereta keluar dari jalurnya, pada Selasa (2/5).

Ledakan itu terjadi di wilayah Bryansk barat, di stasiun kereta api Snezhetskaya, dekat perbatasan Ukraina dan Belarusia.

"Sebuah alat peledak tak dikenal meledak di dekat stasiun kereta api Snezhetskaya. Tidak ada korban jiwa. Namun akibat kejadian itu, satu lokomotif dan beberapa gerbong KA barang anjlok," tulis gubernur wilayah Bryansk, Alexander Bogomaz di Telegram.

Tidak disebutkan siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut, akan tetapi menurut para pejabat setempat, wilayah Rusia itu sering digunakan oleh kelompok pro-Ukraina untuk melakukan banyak serangannya sejak mereka menginvasi Ukraina.

Saat ini Kejaksaan setempat telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tergelincirnya kereta barang dan putusnya rel dalam ledakan yang terjadi selama dua hari berurut-turut itu.

Insiden serupa juga terjadi pada Senin (1/5), dengan kereta barang tergelincir di dekat wilayah yang sama, di Unecha, ketika sebuah ledakan menyebabkan rangkaian kereta barang anjlok dari rel dan terbakar.

Foto-foto kejadian yang dibagikan di media sosial menunjukkan beberapa gerbong tank tergeletak miring dengan kepulan abu hitam mengepul ke udara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA