Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Pamer Kapal Buatan Lokal saat Latihan Maritim Bareng ASEAN di Singapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 15:25 WIB
India Pamer Kapal Buatan Lokal saat Latihan Maritim Bareng ASEAN di Singapura
Kapal Angkatan Laut India INS Satpura dan INS Delhi tiba untuk berpartisipasi dalam Latihan Maritim ASEAN India perdana (AIME-2023), di Singapura pada Senin, 1 Mei 2023/Net
rmol news logo Kapal Angkatan Laut buatan dalam negeri India yakni INS Satpura dan INS Delhi akan berpartisipasi dalam Latihan Maritim ASEAN-India (AIME) perdana tahun 2023.

Di bawah komando Laksamana Armada Timur Angkatan Laut India, Gurcharan Singh, kedua kapal perang itu telah tiba di Singapura pada Senin (1/5)

Kementerian Pertahanan India dalam sebuah pernyataan menyebut latihan AIME akan berlangsung selama sepekan mulai dari 2 hingga 8 Mei mendatang.

"Latihan Fase Pelabuhan dijadwalkan akan diadakan di Pangkalan Angkatan Laut Changi dari 2 hingga 4 Mei dan Fase Laut akan dilakukan dari 7 hingga 8 Mei di Laut Cina Selatan," bunyi pernyataan tersebut.

Dalam kesempatan itu, India akan memamerkan dua produk kapal lokalnya yakni kapal tempur berpeluru kendali INS Delhi dan fregat siluman berpeluru INS Satpura.

"Kapal-kapal tersebut akan berpartisipasi dalam Pameran Pertahanan Maritim Internasional (IMDEX-23) dan Konferensi Keamanan Maritim Internasional (IMSC) yang diselenggarakan oleh Singapura," tambah laporan kementerian.

AIME 2023 akan memberikan kesempatan bagi Angkatan Laut India dan angkatan laut ASEAN untuk bekerja sama mempererat hubungan dengan melakukan operasi tanpa hambatan di ranah maritim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA