Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden AS Beri Ucapan Selamat Idulfitri kepada Seluruh Umat Muslim Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 21 April 2023, 21:19 WIB
Presiden AS Beri Ucapan Selamat Idulfitri kepada Seluruh Umat Muslim Dunia
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan isterinya, Jill Biden/Net
rmol news logo Umat Muslim di seluruh dunia sedang bersuka cita menyambut datangnya Idulfitri 1444 Hijriah.

Sejumlah masyarakat dari berbagai negara ada yang merayakan Idulfitri pada Jumat (21/4) dan ada pula yang merayakannya pada Sabtu (22/4).

Presiden Amerika Serikat (AS) tidak ketinggalan dalam menyemaraki perayaan Idulfitri 2023 ini, dengan menyampaikan ucapan selamatnya kepada umat Muslim di seluruh dunia.

"Jill dan saya menyampaikan ucapan selamat kepada komunitas Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia saat umat Muslim merayakan Idulfitri dan mengakhiri bulan suci Ramadhan," kata Biden dalam pernyataan tertulis dari Gedung Putih yang disampaikan Kedutaan Besar AS di Indonesia.

Menurut Biden, ia terkesan dengan tradisi umat Islam, di mana mereka sering menghiasi rumah, memberikan hadiah, mengenakan pakaian baru, mengunjungi rumah sanak saudara, serta memberikan sedekah atau zakat kepada yang membutuhkan saat menyambut Idulfitri setiap tahunnya.

"Saya tergerak oleh kedermawanan yang ditunjukkan oleh keluarga-keluarga yang menyediakan makanan dan bersedekah untuk mereka yang membutuhkan dengan membayar Zakat Fitrah," tambahnya.

Untuk itu, dalam menyambut bulan kemenangan bagi umat Islam itu, Biden berkomitmen untuk terus menangani segala bentuk kebencian, khususnya Islamofobia di negaranya, dengan membentuk gugus tugas untuk mengatasi masalah tersebut.

Seluruh umat Islam di Amerika, tambah Biden, merupakan sosok yang menginspirasi dan memberikan kontribusi dalam membangun masa depan negaranya.

"Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya sekali lagi mengucapkan Selamat Idulfitri kepada Anda dan orang yang Anda cintai. Eid Mubarak!" pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA