Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Patroli di Kashmir, Lima Tentara India Tewas Diserang Pemberontak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 21 April 2023, 21:11 WIB
Lakukan Patroli di Kashmir, Lima Tentara India Tewas Diserang Pemberontak
Personel keamanan India yang berada di lokasi serangan setelah mobil konvoi mereka terbakar dalam serangan kelompok bersenjata di Kashmir, Kamis, 20 April 2023/Reuters
rmol news logo Lima tentara India tewas setelah  diserang oleh kelompok pemberontak Kashmir yang melepaskan tembakannya dan menjatuhkan granat ke arah pasukan militer yang sedang melakukan konvoi.

Menurut pernyataan resmi dari tentara India, mobil pasukannya terbakar akibat ledakan yang terjadi di distrik Rajouri selatan, Kashmir pada Kamis (20/4).

"Lima personel Unit Senapan Rashtriya yang dikerahkan untuk operasi Kontra Teroris di daerah ini, sayangnya kehilangan nyawa mereka dalam insiden itu," kata komando militer utara dalam pernyataan itu, seraya menambahkan beberapa tentara lain mengalami luka parah.

Seperti dimuat Eastern Eye, Jumat (21/4), pasukan keamanan India sedang melakukan patroli di daerah yang disengketakan dengan Pakistan itu, sebelum pemberontak tiba-tiba menyerang militer India.

Kedua negara yang memperebutkan wilayah Jammu dan Kashmir telah lama terlibat saling tuduh dalam serangan satu sama lain yang tak jarang memicu pemberontakan di Kashmir.

Sejak 1989, akibat bentrokan yang meletus, kelompok pemberontak Kashmir, yang dicurigai didalangi oleh Pakistan telah memerangi sekitar 500 ribu militer New Delhi yang dikerahkan di wilayah tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA