Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Secara Tidak Sengaja Mengebom Kotanya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 21 April 2023, 17:35 WIB
Rusia Secara Tidak Sengaja Mengebom Kotanya Sendiri
Pesawat Sukhoi Su-34/Net
rmol news logo Pesawat perang Rusia secara tidak sengaja melepaskan bom ke wilayahnya sendiri, yaitu ke Belgorod, dekat perbatasan Ukraina. Bom meledak dan melukai beberapa warga.

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, senjata itu dilepaskan pada Kamis (20/4) malam waktu setempat oleh anggota militer secara tidak sengaja.

“Sekitar pukul 22.15 waktu Moskow pesawat Su-34 Angkatan Udara Rusia melakukan penerbangan di atas kota Belgorod, dan terjadi pelepasan darurat persenjataan udara di kota itu,” kata pernyataan itu.

Seperti dimuat Politico EU, Jumat (21/4), pesawat yang digunakan militer Moskow dalam serangan itu merupakan Sukhoi Su-34, jet tempur-pembom supersonik.

Insiden itu dibenarkan oleh gubernur daerah Belgorod, Vyacheslav Gladkov, dalam pesannya di Telegram, dengan mengatakan bahwa ledakan di pusat kota telah meninggalkan kawah berukuran 20 meter, dengan beberapa mobil dan bangunan yang rusak, serta tiga orang terluka.

“Tiga orang terluka, meski luka mereka tidak terlalu mengancam jiwa,” katanya.

Sejak invasi diluncurkan Rusia pada 2022 lalu, wilayah Belgorod, yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Ukraina Kharkiv, telah berulang kali dihantam roket secara sengaja atau tidak sengaja karena lokasinya yang dekat dengan medan pertempuran tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA