Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Mayat Ditemukan di Perairan Okinawa Jepang, Diduga Korban Helikopter SDF yang Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 16 April 2023, 19:38 WIB
Lima Mayat Ditemukan di Perairan Okinawa Jepang, Diduga Korban Helikopter SDF yang Hilang
Kapal penyelamat kapal selam Pasukan Bela Diri Maritim Jepang Chihaya tengah melalukan pencarian helikopter yang hilang pada Minggu, 16 April 2023/Net
rmol news logo Sebuah operasi penyelaman di perairan Okinawa, Jepang dilakukan untuk mencari helikopter Self-Defense Forces (SDF) dan penumpang di dalamnya yang dilaporkan hilang sejak pekan lalu.

Pada Minggu (16/4), Pasukan Bela Diri Jepang (GSDF) yang melakukan misi pencarian berhasil menemukan lima mayat di dasar laut pada kedalaman sekitar 106 meter.

"Mayat-mayat itu ditemukan 6 kilometer sebelah utara Pulau Irabu, yang dihubungkan dengan jembatan ke Miyako," bunyi pernyataan GSDF, seperti dimuat Kyodo News.

Hingga kini, GSDF masih belum bisa mengonfirmasi apakah jenazah tersebut adalah personel dari helikopter SDF UH-60JA yang hilang atau bukan.

Helikopter SDF itu diyakini telah jatuh setelah menghilang dari radar tak lama usai lepas landas dari pangkalan di Pulau Miyako pada 6 April lalu.

Di dalam helikopter terdapat 10 personel, termasuk Letnan Jenderal Yuichi Sakamoto, komandan Divisi 8 GSDF berusia 55 tahun yang berbasis di Prefektur Kumamoto.

Kecelakaan itu diyakini sebagai kecelakaan penerbangan meski penyebab pastinya masih belum diketahui.

Helikopter SDF yang hilang dipastikan telah menjalani pemeriksaan khusus pada akhir Maret lalu, setelah 50 jam terbang dan dibawa terbang satu jam untuk memeriksa keamanannya. Tetapi tidak ada kelainan yang ditemukan pada saat itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA