Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Klaim Berhasil Kuasai Lebih dari 75 Persen Wilayah Bakhmut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 11 April 2023, 15:26 WIB
Rusia Klaim Berhasil Kuasai Lebih dari 75 Persen Wilayah Bakhmut
Pemandangan Bakhmut, tempat pertempuran sengit antara pasukan Ukraina dan Rusia di wilayah Donetsk, Ukraina, pada Minggu, 9 April 2023/Net
rmol news logo Lebih dari 75 persen wilayah Bakhmut Diklaim jatuh dalam kekuasaan Rusia.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Wilayah Donetsk Ukraina yang dikuasai Rusia, Denis Pushilin, dalam sebuah rekaman yang ditayangkan saluran TV Rossiya-24 pada Selasa (11/4).

Pushilin terlihat berdiri di antara reruntuhan perang, mengenakan pelindung tubuh dan ledakan terdengar keras dalam video tersebut.

"Saya dapat mengatakan dengan kepastian mutlak, bahwa lebih dari 75 persen kota berada di bawah kendali unit kami," kata Pushilin, seperti dimuat CNA News.

Kendati demikian, Pushilin mengakui bahwa masih terlalu dini untuk mengklaim Bakhmut telah benar-benar jatuh pada Rusia.

Sejak perang dimulai Februari tahun lalu, Rusia menganggap penaklukan wilayah Bakhmut akan menjadi jalan kemenangan Moskow atas Kyiv di masa depan.

Tetapi, menurut Ukraina dan sekutu Barat, penaklukan Bakhmut tidak akan memberikan pengaruh yang besar bagi Rusia di medan perang, karena lokasinya yang tidak begitu strategis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA