Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OKI: Serangan Israel ke Masjid Al Aqsa Bisa Picu Konfrontasi Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 09 April 2023, 07:33 WIB
OKI: Serangan Israel ke Masjid Al Aqsa Bisa Picu Konfrontasi Agama
Pasukan Israel di kompleks Masjid Al Aqsa/Net
rmol news logo Serangan Israel ke kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur telah meningkatkan ketegangan di wilayah Palestina selama beberapa hari terakhir. Bahkan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) khawatir hal ini bisa memprovokasi konfrontasi agama.

Komite Eksekutif OKI telah menggelar pertemuan luar biasa terkait situasi di Palestina, dengan menghasilkan sebuah pernyataan pada Sabtu (8/4).

Dalam pernyataannya, kelompok itu mengutuk keras eskalasi berbahaya oleh pasukan Israel yang berulang kali menyerbu Masjid Al Aqsa.

"Konsekuensi dari tindakan berbahaya dan provokatif, melalui serangan brutal yang sistematis, serta hasutan berulang kali, dapat mengobarkan situasi dan memprovokasi konfrontasi agama dengan konsekuensi yang tidak terduga," kata OKI, seperti dimuat Anadolu Agency.

Lebih lanjut, OKI meminta masyarakat internasional, khususnya Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengambil tindakan dan langkah segera yang diperlukan demi mencegah dan menghentikan eskalasi Israel tanpa selektivitas atau standar ganda.

Serangan Israel di masjid memicu tembakan roket dari Jalur Gaza dan Lebanon, dengan Israel membalas dengan serangan udara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA