Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Wagner: Kuburan Tentara yang Gugur Terus Bertambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 07 April 2023, 15:14 WIB
Bos Wagner: Kuburan Tentara yang Gugur Terus Bertambah
Kepala Wagner, Yevgeny Prigozhin saat mengunjungi pemakaman tentaranya yang gugur di medan pertempuran Bakhmut Ukraina pada Kamis, 7 April 2023/Net
rmol news logo Pertempuran sengit di wilayah Bakhmut telah membawa kerugian, baik di pihak Ukraina maupun Rusia, yang menggunakan tentara bayaran Wagner untuk mencaplok wilayah tersebut.

Kepala Wagner Yevgeny Prigozhin pada Kamis (6/4), mengkonfirmasi banyaknya kerugian yang ia dapatkan selama pertempuran di Bakhmut.

Melalui sebuah video saat dirinya mengunjungi pemakaman para tentara Wagner, Prigozhin mengatakan bahwa pihaknya terus mengubur banyak tentara setiap hari.

"Kuburan para tentara Wagner terus bertambah. Mereka yang bertarung terkadang mati. Begitulah hidup bekerja," ujarnya, seperti dimuat The Moscow Times.

Hingga kini, pihak Rusia belum memberikan prakiraan terbaru tentang kerugian perang sejak September tahun lalu yang berjumlah 5.937 kematian. Angka itu tidak termasuk tentara Wagner, karena bukan bagian dari pasukan nasional.

Media Barat memperkirakan 150.000 orang telah tewas atau terluka di kedua sisi.

Akibat banyak tentara yang gugur di medan perang, Wagner berinisiatif melakukan perekrutan besar-besaran, yang kini tidak hanya menargetkan narapidana di penjara, tetapi juga warga sipil di sekolah menengah dan para pria di tempat kebugaran. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA