Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Serangan Israel ke Masjid Al Aqsa, MUI: Tidak Beradab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 07 April 2023, 10:30 WIB
Kecam Serangan Israel ke Masjid Al Aqsa, MUI: Tidak Beradab
Aparat Israel menyerang jemaah Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat militer Israel terhadap jemaah Muslim yang tengah beribadah di kompleks Masjid Al Aqsa.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim menyebut tindakan sewenang-wenang yang dilakukan oleh Israel bukan kali pertama, tetapi sudah berulang kali.

"Bulan suci Ramadhan di mana umat Islam meningkatkan ibadah mereka di Masjidil Aqsa telah dijadikan sebagai momentum dan alasan bagi Israel untuk melakukan pembatasan dan bahkan tindakan kekerasan terhadap kaum muslimin jemaah Masjidil Aqsa," ujar Sudarnoto dalam pernyataannya yang diterima redaksi pada Jumat (7/4).

Bagi Sudarnoto, tindakan tidak terhormat yang dilakukan Israel telah merusak prinsip-prinsip hak asasi manusia (HAM) yang seharusnya dijunjung tinggi, serta hukum internasional.

"Karena itu, saya mengecam keras atas semua tindakan yang tidak beradab dan tidak manusiawi ini," tegasnya.

Pasukan Israel menyerbu kompleks Masjid Al Aqsa pada Rabu (5/4), ketika banyak jemaah sedang beribadah selama bulan Ramadhan. Ratusan warga Palestina ditangkap sementara ketegangan terus berlangsung hingga saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA