Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Kunjungan Dubes UEA, Jokowi Beri Ucapan Selamat untuk Putra Mahkota Syekh Khaled

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 04 April 2023, 15:44 WIB
Terima Kunjungan Dubes UEA, Jokowi Beri Ucapan Selamat untuk Putra Mahkota Syekh Khaled
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA), Abdullah Al Dhaheri bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo saat tiba di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada 4 April 2023/Ist
rmol news logo Kunjungan kehormatan Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA), Abdullah Al Dhaheri ke Istana Merdeka di Jakarta diterima dengan hangat oleh Presiden RI Joko Widodo pda Selasa (4/4).

Menurut pernyataan dari Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi secara khusus menyampaikan ucapan selamatnya untuk Syekh Khaled bin Mohammad bin Zayed Al Nahyan yang baru diangkat menjadi Putra Mahkota Abu Dhabi.

"Bapak Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang telah ditunjuk sebagai putra mahkota Abu Dhabi, dan juga kepada Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan UEA," kata Menlu Retno dalam laporannya yang dimuat YouTube Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut, Retno menyebut, kedua pihak juga membahas mengenai upaya penguatan hubungan ekonomi. Salah satunya tentang finalisasi ratifikasi Indonesia-UAE  Comprehensive Economic Partnership, dengan harapan bahwa proses tersebut dapat selesai pada tahun ini.

Terakhir, dalam kunjungannya itu, Dubes UEA dan Jokowi membahas proyek strategis yang ada di Indoensia untuk dijadikan ladang investasi. Salah satunya di bidang pembangunan pelabuhan.

"Beliau juga bicara dengan Dubes UEA mengenai beberapa proyek investasi antara lain di bidang pembangunan port yang diharapkan juga dapat selesai segera. Jadi itulah yang dibahas Bapak Presiden dengan Dubes UEA hari ini," pungkasnya.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi memastikan bahwa ia akan mengunjungi Abu Dhabi untuk acara World Climate Action Summit, yang akan digelar pada 2 Desember mendatang, bersamaan dengan hari peringatan nasional UEA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA