Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meme Donald Trump di Media Sosial usai Dakwaan Kasus Suap Bikin Heboh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 13:30 WIB
Meme Donald Trump di Media Sosial usai Dakwaan Kasus Suap Bikin Heboh
Meme mengejek Donald Trump yang tersebar di media soial/Twitter
rmol news logo Media sosial dihebohkan atas berita dari mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menghadapi dakwaan terkait skandal suap pemilu 2016.

Berita tersebut membuat warganet berlomba membuat meme yang menggelitik dan kreatif dengan foto Trump yang diedit dan disebarkan di media sosial berlambang burung biru itu.

Sejak dakwaan itu diumumkan oleh Kejaksaan Manhattan pada Kamis (30/3), beragam meme hasil karya warganet memperlihatkan Trump menggunakan baju orange dengan foto khas tahanan yang memegang papan bertuliskan kasusnya. Meme tersebut memiliki lebih dari 10 ribu likes dan ribuan komentar.

Dalam pantauan Kantor Berita Politik RMOL, banyak warganet yang menyambut baik dakwaan bersejarah yang belum pernah terjadi kepada mantan presiden AS.

"Hari penting bagi Amerika! Woo woo, bersulang!"

"Menurutku jumpsuit (baju tahanan) itu warna yang sempurna untuk Trump."

"Saya sangat senang, saya telah menunggu selamanya untuk mendengar (dakwaan) ini."

Meme dengan beragam kata-kata nyinyir ditulis warganet dengan komentar yang mengundang tawa di media sosial.

Ejekan online ini pun bahkan telah merambat ke akun-akun hiburan, seperti akun untuk mendiskusikan film @DiscussingFilm yang ikut serta beraksi mengedit cuplikan dari film ternama Home Alone.

“Home Alone 2: Lost in New York' bintang Donald Trump telah didakwa atas tuduhan kriminal," tulis akun tersebut, yang disambut oleh ribuan komentar, dengan ratusan ribu likes.

"Selamat kepada Donald Trump karena akhirnya memenangkan suara mayoritas!," tulis akun hiburan lainnya, @TheDailyShow secara satir dalam cuitannya di Twitter.

Atas kasus tersebut, saat ini Trump telah diminta untuk menyerahkan diri pada Jumat (31/3), namun mantan presiden itu masih membutuhkan waktu dengan alasan persiapan keamanannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA