Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesulitan Bernapas, Paus Fransiskus Dirawat Inap di Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 Maret 2023, 06:21 WIB
Kesulitan Bernapas, Paus Fransiskus Dirawat Inap di Rumah Sakit
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Kesehatan Paus Fransiskus dikabarkan menurun. Ia dirawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru setelah mengalami kesulitan bernapas dalam beberapa hari terakhir.

Memastikan Paus tidak mengidap Covid-19, Juru Bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan pada Rabu (29/3), pria berusia 86 tahun itu akan menjalani perawatan selama beberapa hari hingga pulih.

Bruni mengatakan Francis menderita masalah pernapasan dalam beberapa hari terakhir dan pergi ke rumah sakit Gemelli untuk menjalani pemeriksaan.

"Tes menunjukkan infeksi pernapasan, yang tidak termasuk infeksi Covid-19, yang memerlukan beberapa hari terapi medis," kata Bruni, seperti dikutip dari AP, Kamis (30/3).

Ini adalah pertama kalinya Francis dirawat inap setelah menghabiskan 10 hari di Gemelli pada Juli 2021 untuk mengangkat 33 cm usus besarnya.

Sakitnya Paus menimbulkan pertanyaan tentang kesehatannya secara keseluruhan dan kemampuannya untuk merayakan acara Pekan Suci yang padat, yang akan dimulai akhir pekan ini dengan Minggu Palem.

Sebagian paru-paru Paus diangkat ketika dia masih muda karena infeksi pernapasan, dan dia sering berbicara dengan berbisik.

Paus, dalam usia rentanya berhasil melewati fase terburuk dari pandemi Covid-19. Ia bahkan tidak pernah dilaporkan positif terpapar virus corona. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA