Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagner akan Rekrut 30 Ribu Tentara Baru pada Pertengahan Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 19 Maret 2023, 09:40 WIB
Wagner akan Rekrut 30 Ribu Tentara Baru pada Pertengahan Mei
Pendiri Wagner, Yevgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Upaya perekrutan anggota baru terus dilakukan oleh kelompok tentara bayaran Wagner Rusia, dan menargetkan 30 ribu personel pada pertengahan Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pendiri Wagner, Yevgeny Prigozhin dalam sebuah pesan audio di Telegram pada Sabtu (18/3).

"Pada pertengahan Mei, kami berencana menambah jumlah pejuang di unit kami sekitar 30.000,” ujarnya, seperti dimuat Cyprus Mail.

Prigozhin optimis target itu akan dicapai, mengingat pekan lalu, Wagner berhasil membuka perekrutan di 42 kota Rusia dan menjaring 500-800 orang per hari.

Ia mengklaim perekrutan berjalan lebih baik dari yang dia harapkan. Para sukarelawan juga memiliki kondisi fisik yang lebih baik daripada narapidana yang dia tangani sebelumnya.

Anak buah Prigozhin menderita kerugian besar saat memimpin perang Rusia merebut kota Bakhmut di Ukraina, sejak musim panas lalu.

Pejabat Ukraina mengklaim bahwa sekitar 30 ribu pejuang Wagner telah meninggalkan atau terbunuh atau terluka sepanjang pertempuran.

Untuk itu, Wagner gencar melakukan penambahan anggota baru dengan berbagai cara, mulai dari merekrut para tahanan di penjara, warga sipil di sekolah menengah, tempat olah raga dan kebugaran, hingga memasang iklan di situs dewasa terkenal.

Semua dilakukan untuk memperkuat Wagner dan meningkatkan peluang kemenangan bagi Rusia di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA