Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelompok Bersenjata Bunuh Dua Polisi di Tenggara Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 12 Maret 2023, 03:37 WIB
Kelompok Bersenjata Bunuh Dua Polisi di Tenggara Iran
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kelompok bersenjata menyergap dan membunuh dua polisi Iran yang tengah berpatroli di provinsi tenggara Sistan-Baluchistan, ketika masyarakat melaksanakan shalat Jumat.

Menurut laporan dari Kantor Berita Resmi IRNA pada Sabtu (11/3), serangan itu menyebabkan Letnan Kolonel Mohsen Pudinehi dan Letnan Ehsan Shahraki meninggal dunia.

"Para petugas itu, dalam misi untuk memberikan keamanan selama shalat Jumat di kota Golshan ketika mereka diserang," tulis IRNA dalam laporannya.

Sebelum dua letnan itu terbunuh, bentrokan dilaporkan sempat terjadi antara kepolisian dengan kelompok bersenjata, yang kemudian akhirnya dua aparat itu berhasil berada di tangan "penjahat".

Seperti dimuat New Arab, lokasi kejadian di provinsi Sistan-Baluchistan, di perbatasan Iran dengan Afghanistan dan Pakistan ini, telah menjadi salah satu tempat protes mingguan yang bergejolak di Iran atas matinya Mahsa Amini pada September lalu.

Belum diketahui kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan itu. Akan tetapi daerah Sistan-Baluchistan sendiri merupakan rumah bagi para pemberontak minoritas Baluchi dan kelompok ektremis Muslim Sunni.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA