Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atlet Tenis Rusia Kembali Sampaikan Pesan Anti-perang di Dubai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 12:40 WIB
Atlet Tenis Rusia Kembali Sampaikan Pesan Anti-perang di Dubai
Atlet tenis Rusia, Andrey Rublev/Net
rmol news logo Pesan anti-perang kembali disampaikan atlet tenis kebanggaan Rusia, Andrey Rublev, dalam perjalanannya menuju pertandingan di Dubai pada Jumat (3/3).

Selama wawancaranya, Rublev mengatakan "gila" saat melihat warga menderita dan sekarat akibat perang yang berlangsung lebih dari setahun.

“Seperti yang saya katakan sepanjang waktu, sungguh gila bahwa begitu banyak warga biasa yang menderita, sekarat. Tidak mudah hal itu terjadi di zaman kita ketika kita memiliki semua ponsel, internet, media sosial," ujarnya, seperti dimuat Al-Arabiya.

Ia menginginkan perdamaian di seluruh dunia, terutama kepada negara asalnya yang belum mau menghentikan konflik militer di Ukraina.

“Satu-satunya hal yang saya harap segera adalah perdamaian di setiap negara. Tidak masalah di mana. Saya harap akan ada perdamaian," kata Rublev.

Rublev pertama kali menulis pesan anti-perang beberapa hari setelah invasi Rusia ke Ukraina, dan setelah menang dari Alexander Zverev di final kedua berturut-turut di Dubai.

"Tolong Jangan Perang," begitulah pesan pemain tenis berusia 25 tahun itu sambil menulis kata 'Tsoi hidup', mengacu pada penyanyi rock dan penulis lagu Viktor Tsoi.

Tsoi adalah salah satu musisi paling sukses dan berpengaruh di Rusia sebelum kematiannya dalam kecelakaan mobil pada 1990 di usia ke 28 tahun.

Rublev mengaku mengaguminya karena pernah menjadi artis yang berpengaruh dan memiliki suara yang kuat di era Uni Soviet.

“Pada saat itu saya tidak ada, tetapi pada saat itu tidak ada waktu yang mudah. Suaranya sangat kuat. Lirik yang ia tulis memberikan banyak harapan kepada masyarakat saat itu," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA