Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Jadi Pasar Pariwisata Taiwan yang Menjanjikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 28 Februari 2023, 11:41 WIB
Indonesia Jadi Pasar Pariwisata Taiwan yang Menjanjikan
Kepala TETO John C. Chen dan Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur Chou Shi-Pi dalam konferensi pers 2023 Taiwan Tourism Workshop di Hotel Westin pada Senin, 23 Februari 2023/RMOL
rmol news logo Keberhasilan Indonesia dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi di tengah gempuran pandemi Covid-19, menjadikannya mitra ekonomi yang dipercaya Taiwan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Taipei Economic and Trade Office (TETO), John Chen, selama acara '2023 Taiwan Tourism Workshop', di Westin Hotel pada Senin (27/2).

Chen menyebut pertumbuhan lima persen yang berhasil dipertahankan Indonesia, menjadi bukti bahwa ekonomi negara itu luar biasa.

"Ketika pandemi banyak negara ekonominya turun bahkan minus, tetapi Indonesia bisa bertahan di angka lima persen. Ini menandakan bahwa ekonomi Indonesia luar biasa," ungkap Chen.

Lebih lanjut Chen mengaku melihat sendiri bagaimana Indonesia mampu bertahan di tengah pandemi, karena ia menetap di Indonesia selama enam tahun terakhir.

Oleh sebab itu, ia sangat yakin dan semangat mempromisikan pariwisata Taiwan kepada warga Indonesia yang dinilai menjanjikan.

"Saya penuh dengan keyakinan pada wisatawan Indonesia karena negara ini mampu mengatasi pandemi dengan percaya diri dan berhasil. Saya bersemangat untuk bisa mempromosikan Taiwan," ujarnya.

Setelah tiga tahun pandemi, Taiwan disebut Chen baru kembali membuka negaranya untuk wisatawan asing mulai 13 Oktober 2022.

Chen mengungkap hingga akhir tahun lalu wisatawan Indonesia mencapai 80.000 orang atau 30 persen dari jumlah orang Indonesia yang datang ke Taiwan sebelum tahun 2019 yang jumlahnya mencapai 234.968 orang.

"Hal ini menunjukkan antusias dan kebutuhan orang Indonesia untuk berwisata atau berbisnis ke Taiwan," pungkasnya.

Tahun ini Taiwan memiliki Target menghadirkan 150.000 wisatawan Indonesia ke Taiwan, sehingga pemerintah menggelar promosi besar-besaran dengan mengirimkan delegasi Taiwan dan bekerjasama dengan Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA