Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Sambut Kedatangan Kapal Selam India INS Shindukesari di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 25 Februari 2023, 18:28 WIB
TNI AL Sambut Kedatangan Kapal Selam India INS Shindukesari di Jakarta
TNI Angkatan Laut menyambut kedatangan kapal Selam India INS Shindukesari yang berlabuh di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu, 23 Februari 2023/Net
rmol news logo Kedatangan kapal Selam India INS Shindukesari mendapat sambutan hangat dari TNI Angkatan Laut saat berlabuh di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebuah upacara militer digelar oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI Harry Indarto pada Rabu (23/2) untuk menyambut kehadiran Komandan kapal INS Shindukesari, Libu Raj.

Dalam sambutan Komandan Lantamal III yang disampaikan wakilnya, Kolonel Heri Prihartanto, ia mengucapkan terimakasih kepada Komandan India atas kunjungan kapal selam yang bertujuan memperkuat hubungan kedua negara.

"Dengan mengucap terima kasih dan semangat Navy Brotherhood kunjungan ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara khususnya Angkatan Laut Republik India dengan TNI Angkatan Laut di berbagai bidang kerjasama," ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Kolonel Heri mengatakan, dalam beberapa hari ke depan akan ada kegiatan yang diagendakan bersama dengan TNI AL.

Dalam acara tersebut, Kolonel Heri didampingi oleh Asintel, Asops, Aslog Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III serta Athan India untuk Indonesia, Captain Ammmitabh Saxena.

Serangkaian upaya pengamanan serta fasilitas berlabuh, dikawal langsung oleh banyak unsur Lantamal III Jakarta, di antaranya tim Merploeqh Dissyahal Lantamal III, pengamanan terbuka Pomal Lantamal III, pengamanan tertutup Tim Intel Lantamal III, pengamanan dermaga pasukan Yonmarhanlan III dan pengamanan laut oleh Satrol Lantamal III. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA