Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Neal Mohan Terpilih Jadi CEO Youtube, Menambah Deretan Panjang Orang India yang Sukses di Kancah Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 21 Februari 2023, 16:10 WIB
Neal Mohan Terpilih Jadi CEO Youtube, Menambah Deretan Panjang Orang India yang Sukses di Kancah Internasional
Neal Mohan, seorang berkebangsaan India-Amerika baru-baru ini diangkat menjadi CEO YouTube yang baru/The Print
rmol news logo India semakin menambah panjang daftar warga negaranya yang sukses menjadi Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan multinasional ternama.

Kali ini, terjadi pada Neal Mohan, seorang berkebangsaan India-Amerika yang baru-baru ini diangkat menjadi CEO Youtube, menggantikan pendahulunya, Susan Wojcicki, yang mengundurkan diri pada Kamis (16/2).

"Saya akan mundur dari peran saya sebagai pimpinan YouTube untuk memulai babak baru yang berfokus pada keluarga, kesehatan, dan proyek pribadi yang saya sukai," kata Wojcicki, dalam pengumumannya di Twitter.

Dalam pernyataannya itu, Wojcicki menyebut Mohan, yang sebelumnya seorang Chief Product Officer YouTube, memiliki keahlian yang luar biasa dan akan menggantikan dirinya sebagai CEO yang baru.

"Neal Mohan, akan mengambil alih peran kepemimpinan. Dia adalah pemimpin yang luar biasa dan memahami komunitas ini, dan apa yang Anda butuhkan hari ini, besok, dan di masa depan akan lebih baik dari siapa pun," tambahnya, dimuat The Print.

Sebelum benar-benar mengakhiri masa jabatannya, ia akan turut membantu Mohan untuk menjalani masa transisinya, dan akan berfungsi sebagai penasihat Google dan Alphabet.

Menurut Wojcicki, di tangan Mohan, ia optimis bahwa Youtube ke depannya akan semakin berkembang lebih baik lagi, dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh warga negara berkebangsaan India-Amerika itu.

Sebelum bergabung dengan YouTube, Mohan merupakan seorang Senior Vice President (SVP), Display and Video Ads di Google, yang pernah mengenyam pendidikan teknik elektro di Stanford University, dan mulai bekerja di Google sejak 2008 lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA