Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Suriah Pulih dari Gempa, Rusia Kirim Lebih dari 300 Tentara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 15 Februari 2023, 07:45 WIB
Bantu Suriah Pulih dari Gempa, Rusia Kirim Lebih dari 300 Tentara
Warga Suriah berdiri di atas reruntuhan bangunan setelah gempa dahsyat yang menimpa pekan lalu/Net
rmol news logo Kehadiran militer Rusia di Suriah semakin nampak ketika ratusan tentaranya dikerahkan menuju wilayah terdampak gempa pada Selasa (14/2).

Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan mengatakan pihaknya telah mengirim 300 tentara untuk membantu warga Suriah membangun kembali rumahnya setelah ditimpa gempa berkekuatan 7,8 magnitudo.

"Lebih dari 300 prajurit dan 60 unit militer dan peralatan khusus telah terlibat dalam kegiatan membersihkan puing-puing akibat gempa bumi," ungkap pernyataan tersebut, seperti dimuat Reuters.

Selain pasukan, Rusia juga disebut telah mengirimkan paket makanan dan disinfektan serta kebutuhan pokok lainnya ke titik bantuan kemanusiaan di kota barat laut Aleppo.

Sejak gempa bumi melanda Suriah dan Turki awal pekan lalu, Kremlin mengatakan telah menghubungi pihak berwenang Suriah untuk memberikan bantuan ke daerah-daerah yang terkena dampak.

Posisi Rusia di Suriah cukup dominan terutama setelah Amerika Serikat menarik pasukannya pada 2019 dan kedekatan Moskow dengan pemimpin Suriah Bashar al-Assad. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA