Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Tegaskan Rusia Menghargai Kebijakan Luar Negeri Serbia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Februari 2023, 06:01 WIB
Putin Tegaskan Rusia Menghargai Kebijakan Luar Negeri Serbia
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Serbia Aleksandar Vucic/Net
rmol news logo Moskow turut bersuka cita saat Beograd  memperingati Hari Kenegaraan Serbia. Dalam ucapan selamatnya, Presiden Vladimir Putin berharap para pemimpin dan rakyet Serbia berbahagia dan selalu sejahtera.

Rusia, kata Putin, akan selalu menjadi mitra Serbia. Bahkan, sampai saat ini di tengah ketegangan global, Rusia tetap menghargai kebijakan luar negeri Beograd.

"Mohon terima salam yang tulus pada kesempatan hari libur nasional negara Anda, Hari Kenegaraan. Serbia adalah mitra Rusia yang penting dan dapat diandalkan. Kami sangat menghargai kursus kebijakan luar negeri yang seimbang yang dilakukan oleh Beograd dalam keadaan internasional yang kompleks saat ini," kata Putin dalam pesan telegramnya kepada Presiden Serbia Aleksandar Vucic, Selasa (14/2), seeprti dikutip dari TASS

Rusia juga mendukung upaya Serbia yang dalam mempertahankan integritas teritorial dan menyelesaikan masalahnya dengan Kosovo.

"Saya yakin bahwa pengembangan lebih lanjut dari kemitraan strategis Rusia-Serbia sepenuhnya sesuai dengan kepentingan rakyat kita," tutup Putin.

Hari Kenegaraan Serbia ditandai setiap tanggal 15 dan 16 Februari untuk memperingati Pemberontakan Serbia Pertama (1804-1813) yang meluncurkan perjuangan negara untuk kemerdekaan dari Kekaisaran Ottoman.

Konstitusi pertama Serbia disetujui pada 15 Februari 1835. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA