Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berisiko Ditangkap, Warga AS Diimbau Tinggalkan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 13 Februari 2023, 18:46 WIB
Berisiko Ditangkap, Warga AS Diimbau Tinggalkan Rusia
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Moskow/Net
Berisiko Ditangkap, AS Imbau Warganya Tinggalkan Rusia

RMOL. Amerika Serikat (AS) kembali menyerukan warganya di Rusia untuk meninggalkan negara tersebut di tengah perang yang masih berkecamuk di Ukraina.

Kedutaan Besar AS di Moskow pada Senin (13/2) memperingatkan bahwa risiko penangkapan sewenang-wenang atau pelecehan terhadap warga Amerika semakin meningkat.

"Warga AS yang tinggal atau bepergian di Rusia harus segera (pergi), untuk meningkatkan kewaspadaan karena risiko penahanan yang salah,"  imbau kedutaan, seperi dikutip Reuters.

Kedubes AS juga meminta agar warga negaranya tidak berpergian atau menginjakkan kaki ke Rusia. Lantaran otoritas keamanan Rusia baru-baru ini sering kali menangkap atau menargetkan warga AS atas tuduhan palsu, dengan menggelar persidangan secara rahasia, dan atau menangkap tanpa bukti yang kredibel.

"Otoritas Rusia secara sewenang-wenang menegakkan hukum lokal terhadap pekerja warga AS dan telah membuka penyelidikan kriminal yang dipertanyakan terhadap warga AS yang terlibat dalam kegiatan keagamaan," tambah imbauan tersebut.

Pernyataan itu terkait dengan kasus pidana yang dibuka oleh Moksow pada Januari kemarin terhadap warga negara Amerika Serikat atas tuduhan spionase, yang dilakukan otoritas Rusia tanpa memberikan bukti yang valid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA