Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donald Trump Sesumbar Bisa Selesaikan Perang Ukraina dalam 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Januari 2023, 08:34 WIB
Donald Trump Sesumbar Bisa Selesaikan Perang Ukraina dalam 24 Jam
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengklaim bisa menyelesaikan perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina dalam 24 jam.

Hal itu ia sampaikan ketika berbicara selama kampanye kepresidenannya untuk pilpres 2024 di New Hampshire pada Sabtu (28/1).

"Ingat Hilary yang bengkok? Dia akan menyebabkan perang di minggu pertamanya menjabat. Karena mereka pikir itu tipe kepribadian saya. Tapi sebenarnya kebalikannya," kata Trump, seperti dikutip New York Post.

Menurut Trump, dengan kepribadiannya, maka AS akan terhindar dari perang. Bahkan jika ia masih menjabat, perang antara Rusia dan Ukraina mungkin tidak akan pernah terjadi.

"Kepribadian saya membuat kami terhindar dari perang. Saya katakan sebelumnya, (perang) tidak akan pernah terjadi dengan Rusia. Bahkan sekarang saya bisa menyelesaikannya dalam 24 jam. Sungguh mengerikan apa yang terjadi. Kota-kota itu sekarang dihancurkan," ujarnya.

Menurut Bloomberg, Presiden Rusia Vladimir Putin sedang merencanakan serangan baru dalam satu atau dua bulan ke depan. Ini terjadi setelah pengumuman yang diantisipasi bahwa Ukraina akan segera menerima lebih banyak persenjataan militer dari Barat.

Pekan lalu, Presiden Joe Biden mengumumkan AS akan mengirim  31 tank tempur M1 Abrams. Sementara itu, Jerman juga mengumumkan akan mengirim tank tempur utama (MBT) Leopard 2 ke Ukraina untuk membantu melawan pasukan Rusia.

Menyusul pengumuman Biden, pejabat Rusia mengutuk AS dan meremehkan potensi kegunaan Abrams. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA