Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gantikan Christine Lambrecht, Ini Dia Sosok Menhan Baru Pilihan Scholz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Januari 2023, 09:36 WIB
Gantikan  Christine Lambrecht, Ini Dia Sosok Menhan Baru Pilihan Scholz
Boris Pistorius/Net
rmol news logo Setelah Christine Lambrecht mundur sebagai menteri pertahanan, Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan pada Selasa (17/1) bahwa ia menunjuk Boris Pistorius mengisi pos yang ditinggalkan.

“Saya sangat senang telah memenangkan Boris Pistorius, seorang politisi terkemuka dari negara kita untuk jabatan menteri pertahanan,” kata Scholz dalam pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Bloomberg.

Menurut Scholz, Pistorius seorang politisi yang sangat berpengalaman, terutama pengalaman administrasi. Ia telah teruji selama bertahun-tahun dalam kebijakan keamanan. Scholz memandang Pistorius sebagai sosok yang tegas dan berhati besar.

"Dia orang yang tepat untuk memimpin Bundeswehr melalui perubahan era ini,” kata Scholz.

Pistorius, anggota Partai Sosial Demokrat (SDP) Scholz dan telah menjabat sebagai menteri dalam negeri negara bagian Lower Saxony sejak 2013, akan mewarisi tugas mengarahkan proyek modernisasi militer Jerman dan mengawasi perluasan pengiriman senjata ke Ukraina di tengah perang Rusia.

Juru Bicara Pemerintah Steffen Hebestreit mengatakan, Pistorius, yang saat ini berusia 62 tahun, akan mengambil sumpah jabatannya di parlemen pada Kamis (18/1). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA