Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalah Pemilu, Caleg Republik Tembaki Rumah Anggota Parlemen Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 17 Januari 2023, 15:56 WIB
Kalah Pemilu, Caleg Republik Tembaki Rumah Anggota Parlemen Demokrat
Solomon Pena ketika ditangkap petugas SWAT pada Senin, 16 Januari 2023/Net
rmol news logo Seorang calon legislatif dari Partai Republik di Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah ditangkap karena menembaki rumah anggota parlemen Demokrat.

Aksi itu dilakukan Solomon Pena karena marah atas kekalahannya selama pemilu sela pada November tahun lalu. Ia mengklaim kecurangan pemilu dan seharusnya menang.

Dikutip dari The New Daily pada Selasa (17/1), Pena membayar empat orang untuk menyerang rumah dua komisaris daerah dan dua legislator di negara bagian New Mexico pada Desember dan awal Januari.

Setelah aksinya, Pena berhasil ditangkap oleh petugas SWAT (Special Weapons And Tactics) pada Senin malam (16/1) waktu setempat.

"Pena muncul tanpa diundang di rumah pejabat terpilih dengan apa yang dia klaim sebagai dokumen yang membuktikan bahwa dia telah memenangkan pemilihannya," kata Kepala Polisi Albuquerque Harold Medina.

Penembakan dimulai tak lama setelah ia berbicara. Namun tidak ada korban yang terluka dalam insiden penembakan tersebut.

Pria berusia 39 tahun itu gagal mencalonkan diri dalam melawan Miguel P Garcia, anggota Demokrat yang mewakili distrik 14 di South Valley. Garcia berhasil memenangkan pemilihan dengan 48 poin persentase, atau sekitar 3.600 suara.

Sejauh ini tidak ada bukti penipuan pemilihan yang meluas di New Mexico pada tahun 2020 atau 2022 seperti yang telah dituduhkan oleh Pena. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA