Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maskapai Kelupaan, 55 Penumpang GoFirst Airways Ditinggal Terbang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Januari 2023, 12:14 WIB
Maskapai Kelupaan, 55 Penumpang  GoFirst Airways Ditinggal Terbang
Pesawat GoFirst Airways/Net
rmol news logo Sebanyak 55 penumpang GoFirst Airways ditinggal lepas landas di Bandara Internasional Kempegowda setelah mereka dilupakan oleh pihak maskapai penerbangan tersebut.

Insiden ini terjadi pada Senin (9/1) pukul 6.30 pagi waktu setempat untuk penerbangan GoFirst Airways rute Bengaluru ke Delhi.

Menurut laporan yang dikutip The National, sebanyak 55 penumpang dibiarkan duduk di salah satu dari empat bus yang digunakan untuk transportasi ke pesawat di Bandara Internasional Kempegowda hingga pesawat lepas landas.

Akibat insiden tersebut, penumpang yang tertinggal dipindahkan ke maskapai lain. Dua di antaranya meminta pengembalian uang dan dibayarkan.

Di media sosial, beberapa penumpang mengkritik maskapai tersebut. Mereka mengatakan mereka harus menunggu empat jam untuk penerbangan pengganti mereka.

"Ini adalah pengalaman paling mengerikan," ujar akun bersama Shreya Sinha di Twitter, sembari menyebut ia harus menunggu di bus yang penuh sesak.

GoFirst Airways menanggapi cuitan tersebut dengan menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Otoritas penerbangan sipil India mengatakan telah meminta laporan dari pihak maskapai terkait insiden tersebut.

"(Kami telah) meminta laporan dari GoFirst setelah penerbangan maskapai dari Bengaluru lupa menumpang lebih dari 50 penumpang di bandara Bangalore,” ujar mereka.

Insiden itu terjadi beberapa hari setelah dua kasus terpisah tentang penumpang pria yang diduga mengencingi wanita di bagian kelas bisnis penerbangan Air India. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA