Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Tekanan di Garis Depan, Rusia Tunjuk Jenderal Ahli Strategi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 12 Januari 2023, 06:32 WIB
Tingkatkan Tekanan di Garis Depan, Rusia Tunjuk Jenderal Ahli Strategi
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Valery Gerasimov
rmol news logo Moskow menunjuk Kepala Staf Umum Rusia Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov untuk memimpin kelompok pasukan gabungan di Ukraina, menggantikan Jenderal Angkatan Darat Sergey Surovikin yang sebelumnya memegang posisi tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia dalam keterangannya pada Rabu (11/1) mengumumkan penunjukkan Gerasimov, sekaligus menyampaikan bahwa Surovikin akan  menjadi wakil Gerasimov.

"Kebutuhan untuk menaikkan tingkat komando operasi terkait dengan peningkatan skala misi tempur, dan kebutuhan akan koordinasi yang lebih erat antara berbagai dinas dan cabang angkatan bersenjata," kata Kemenhan Rusia, seperti dikutip dari RT.

"Langkah itu juga akan meningkatkan dukungan logistik dan efektivitas komando untuk pasukan Rusia di Ukraina," tambahnya.

Penunjukkan Gerasimov terjadi hanya sekitar tiga bulan setelah kementerian pertahanan menunjuk Surovikin, komandan Angkatan Udara Rusia, untuk memimpin upaya tersebut.

Gerasimov dikenal sebagai salah satu komandan militer tertinggi Rusia dan ahli strategi terkenal, yang telah mendapatkan penghormatan dari komandan tertinggi Kyiv, Valery Zaluzhny, yang pada September lalu mengatakan kepada Time bahwa dia telah "belajar dari Gerasimov."

"Saya membaca semua yang pernah dia tulis. Dia adalah pria terpintar, dan ekspektasi saya padanya sangat besar," aku jenderal Ukraina saat itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA