Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator AS Minta Moderna Tidak Naikkan Harga Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 11 Januari 2023, 06:59 WIB
Senator AS Minta Moderna Tidak Naikkan Harga Vaksin Covid-19
Kotak berisi vaksin Moderna Covid-19 disiapkan untuk dikirim ke pusat distribusi McKesson di Olive Branch, Mississippi, AS 20 Desember 2020/Net
rmol news logo Rencana produsen vaksin Moderna untuk menaikkan harga vaksin Covid-19 mendapat tanggapan dari Senator AS, Bernie Sanders.

Lewat surat yang ditujukan kepada Chief Executive Moderna Stephane Bancel, Sanders meminta perusahaan untuk menghentikan niatnya, dengan mengatakan kenaikan harga dapat membuat vaksin tersebut menjadi sulit dijangkau oleh jutaan orang Amerika.

Sanders mengatakan dalam suratnya bahwa menaikkan harga akan sangat mengerikan setelah pemerintah Amerika menyediakan sekitar 1,7 miliar dolar AS untuk untuk mendanai pengembangan vaksin.

“Seperti yang Anda ketahui, pemerintah federal, selama bertahun-tahun, telah mendukung Moderna di setiap langkah sejak 2013 ketika perusahaan Anda dilaporkan hanya memiliki tiga karyawan. Sekarang, di tengah krisis kesehatan masyarakat yang terus berlanjut dan defisit federal yang terus meningkat, ini bukan waktunya bagi Moderna untuk menaikkan harga vaksin ini empat kali lipat,” tulis Sanders, yang akan menjadi ketua Senat Kesehatan, Pendidikan, Perburuhan, dan Pensiun akhir bulan ini.

"Itu tidak bisa diterima," tambahnya.

Sebelumnya Bancel mengatakan kepada Wall Street Journal pada Senin bahwa Moderna sedang mempertimbangkan untuk mengenakan biaya 110 hingga 130 dolar AS per dosis untuk vaksin buatannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA