Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India: Membeli Minyak Rusia adalah Opsi Terbaik Saat Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Januari 2023, 06:13 WIB
India: Membeli Minyak Rusia adalah Opsi Terbaik Saat Ini
Menteri Luar Negeri India Subrahmanyam Jaishankar/Net
rmol news logo Penyuling India akan terus mencari penawaran terbaik untuk kepentingan negara. Saat ini,  minyak Rusia menjadi pilihan pasar terbaik.

Menteri Luar Negeri India Subrahmanyam Jaishankar mengatakan, minyak Rusia lebih kompetitif, sehingga tidak ada alasan bagi India untuk memindahkan pembelian ke pemasok lain.

"Itu sebabnya New Delhi membeli sumber daya dari Moskow sehubungan dengan hal ini," katanya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Nikkei.

Setiap orang berhak memilih opsi terbaik, menurutnya. India tidak boleh dan tidak ingin ditekan oleh pihak manapun tentang kebijakan luar negerinya termasuk  kerja sama energi di mana New Delhi akan membeli banyak minyak dari Moskow.

“Ini hanyalah kasus memilih opsi terbaik di pasar untuk melayani kebutuhan konsumen India. Dan ini adalah tanggapan dalam situasi di mana semua orang mengejar kepentingan politik dan energi mereka tanpa hambatan,” katanya lagi.

Ia kemudian menekankan bahwa di dalam diplomasi, semua negara mengeluarkan pandangannya.

"Hanya karena orang lain tidak setuju dengan Anda dalam beberapa hal lantas Anda berhenti bekerja sama. Tidak. Saya akan melakukan bisnis dengan siapa pun! " katanya.

India adalah importir minyak mentah terbesar ketiga setelah China dan Amerika Serikat. Saat ini, India secara proaktif membeli minyak dari Rusia di tengah kecaman Barat.

Bulan lalu, Jaishankar mengatakan, India  gigih mempertahankan perdagangannya dengan Rusia karena harus mengambil minyak dari tempat yang paling murah.

"Kami membeli minyak dari berbagai sumber, tetapi merupakan kebijakan yang masuk akal untuk pergi ke tempat kami mendapatkan kesepakatan terbaik demi kepentingan rakyat India," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA