Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedang Menuju Krematorium, 19 Pelayat di China Tewas Disambar Truk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Januari 2023, 09:48 WIB
Sedang Menuju Krematorium, 19 Pelayat di China Tewas Disambar Truk
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kecelakaan lalu lintas di wilayah China Selatan pada Minggu (8/1) waktu setempat, menewaskan 19 orang dan sedikitnya 23 orang luka-luka.

Pihak berwenang mengatakan terus menyelidiki peristiwa kecelakaan yang terjadi di luar kota Nanchang Provinsi Jiangxi itu.

Situs web Jimu News yang mengutip seorang penduduk setempat, melaporkan, para korban adalah para pelayat dari Desa Taoling.

Mereka sedang melakukan persembahan di pinggir jalan kepada orang mati di Minggu pagi itu, ritual yang biasa terjadi di pedesaan China. Setelah itu, rombongan pelayat berencana pergi ke krematorium.

Tiba-tiba, sebuah truk menabrak dari barisan belakang, hingga memecah rombongan, lalu terus mengenai mobil jenazah. kata seorang wanita lokal bermarga Deng kepada media. Sebagian besar korban tewas dan terluka adalah petugas pemakaman.

"Saat ini lokasi kecelakaan sudah dibersihkan" menurut warga lain yang dikutip Jimu News, yang diterbitkan oleh Hubei Daily.

Kecelakaan itu terjadi saat China akan memasuki tahun baru Imlek, di mana jutaan orang diperkirakan akan beraktivitas.

Berakhirnya sebagian besar pembatasan Covid-19 di China menyebabkan jumlah perjalanan yang meningkat, bahkan tahun ini jumlahnya diperkirakan akan berlipat ganda menjadi lebih dari dua miliar pada dan sekitar musim festival Tahun Baru Imlek selama seminggu yang dimulai tahun ini pada 22 Januari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA