Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Panggil Pejabat Top Rusia, Ukraina di Ambang Konflik?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 14 Februari 2022, 19:02 WIB
Putin Panggil Pejabat Top Rusia, Ukraina di Ambang Konflik?
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Di tengah ketegangan yang maish belum mereda di perbatasan Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin memanggil Menteri Pertahanan dan Urusan Luar Negeri pada awal pekan ini.
Kabar tersebut diumumkan oleh Kremlin pada Senin (14/2), tanpa menungkapkan agenda pembicaraan. Tidak dijelaskan juga apakah pertemuan ini terkait dengan isu Ukraina atau bukan,

Sekretaris Pers Dmitry Peskov hanya menjelaskan kepada publik bahwa pihaknya akan membagikan hasil pertemuan, segera setelah tersedia.

Ditanya soal apakah Putin akan mengumumkan soal tanggapan Moskow terhadap proposal Barat tentang jaminan keamanan, yang dikeluarkan awal tahun ini, Peskov tidak memberikan kepastian.

“Mari kita tunggu pertemuan itu, dan kemudian akan menjadi jelas tentang apa itu. Tidak perlu mendahului diri kita sendiri," jelasnya, seperti dimuat Russia Today.

Dia juga mencatat bahwa Putin akan bertemu dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz pada hari Selasa (15/2) di tengah perpecahan yang memburuk antara Moskow dan Uni Eropa dalam beberapa pekan terakhir.

Amerika Serikat dan sekutu Barat khawatir bahwa Rusia akan mungkin melakukan invasi ke Ukraina, terlebih setelah Rusia mengerahkan ribuan pasukan ke perbatasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA