Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Instruksi Tertinggi Raja Mohammed VI, Maroko Siap Repatriasi Imigran Di Bawah Umur Tanpa Pendamping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 02 Juni 2021, 11:14 WIB
Instruksi Tertinggi Raja Mohammed VI, Maroko Siap Repatriasi Imigran Di Bawah Umur Tanpa Pendamping
Raja Mohammed VI dari Maroko/Net
rmol news logo Maroko akan bekerja sama dengan negara-negara di Eropa untuk merepatriasi imigran anak di bawah umur yang ilegal dan tanpa pendamping.

Itu merupakan instruksi tertinggi yang diberikan Raja Mohammed VI secara langsung kepada para menterinya yang bertanggung jawab atas persoalan tersebut.

Raja juga telah menyatakan komitmen Kerajaan Maroko kepada para pemimpin negara lain untuk menerima pemulangan imigran anak yang teridentifikasi dengan baik.

Kementerian Luar Negeri, dalam pernyataan yang dimuat MAP News pada Selasa (2/6) mengatakan, mekanisme kerja sama terkait repatriasi telah dibentuk dengan sejumlah negara, khususnya Prancis dan Spanyol.

Langkah untuk merepatriasi imigran anak di bawah umur tanpa pendamping dilakukan Maroko untuk menghindari adanya eksploitasi terhadap mereka.

Meski sebelumnya pelaksanaan repatriasi sempat terhambat prosedur, namun Maroko siap berkolaborasi dengan negara-negara Eropa dan Uni Eropa untuk mengatasi kendala tersebut.

Di sisi lain, Kerajaan juga menyayangkan masalah migrasi, termasuk perihal anak di bawah umur tanpa pendamping, menjadi pengalihan isu penyebab utama krisis politik dengan Spanyol saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA