Menurut data Nielsen yang dilaporkan oleh jaringan ABC, yang menyiarkan acara tersebut, Penghargaan Oscar berhasil mengundang total 26,5 juta penonton Amerika Serikat. Namun jumlah tersebut turun dibandingkan tahunan lalu yakni 32,9 juta penonton.
Angka-angka ini tidak termasuk tampilan digital dan mobile.
Meskipun terjadi penurunan angka peonton televisi, namun harga slot iklan di jaringan Amerika Serikat meningkat secara signifikan untuk penayangan acara itu.
Analis media mengatakan bahwa pengiklan menghabiskan jumlah yang signifikan pada pertunjukan yang menghadirkan pemirsa langsung.
Penghargaan Oscar diketahui telah disiarkan sejak 1953. Sedangkan pengumpulan data jumlah penonton mulai dilakukan sejak tahun 1974.
[mel]
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.
BERITA TERKAIT: