Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bali, APRN Gelar Konferensi Kehumasan Pertama Skala Global Di Asia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 21 September 2017, 20:50 WIB
Di Bali, APRN Gelar Konferensi Kehumasan Pertama Skala Global Di Asia
rmol news logo Untuk merayakan HUT ke-50 ASEAN, ASEAN PR Network (APRN) dan Global Alliance Public Relations and Communication Management menggelar ASEAN PR Conference 2017 di The Trans Resort, Bali sejak kemarin hingga lusa (Rabu-Jumat, 20-23/9).

Konferensi dengan tajuk "Mengkomunikasikan Kompetisi Global ASEAN" ini melibatkan hingga 36 tokoh besar di seluruh wilayah, termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Australia.

Konferensi kehumasan pertama yang dilakukan pada skala global di Asia ini dibuka Menkominfo RI Rudiantara dengan pembicaranya para pakar dan praktisi dari sejumlah negara.

Antara lain, CEO CT Corp dan mantan Menko Perekonomian RI, Chairul Tanjung; Wakil Dekan Singapore Management University & Co-Chair ASEAN Conference Committee, Prof. Gregor Halff; Managing Director International PR Training Pte Ltd, yang juga mantan Presiden Institut Hubungan Masyarakat Singapura dan Anggota Dewan Kehormatan APRN (Singapura), Krishnasamy Bhavani.

Pembicara lainnya mantan Kepala Komunikasi Perusahaan di ABS-CBN, yang juga mantan Presiden Masyarakat Hubungan Masyarakat Filipina, Ramon R. Osorio, CEO PUBLiCUS Asia, Inc (Phillippines), Ma. Lourdes N. Tiquia; Wakil Presiden, Akademisi, Asosiasi PR Thailand, Nutthaboon Pornrattanacharoen; Presiden Direktur Hubungan Masyarakat Australia & Counsel Primary Communication (Australia), dan Presiden Direktur Hubungan Masyarakat Australia & Counsel Primary Communication (Australia), Jennifer Muir.

Inisiator sekaligus Presiden APRN, Prita Kemal Gani, menjelaskan konferensi ini akan merangkum tentang bagaimana PR dan komunikasi dapat membantu ASEAN mendapatkan lebih banyak pengakuan di antara komunitas global dan negara-negara regional.
 
"Tema konferensi ini menyentuh beberapa aspek pengembangan utama dan inilah tugas kami untuk memastikan konferensi interaktif dan produktif, dan berbagi pengetahuan dalam suasana yang menyenangkan," kata Prita Kemal Gani.

Lebih jauh dia menjelaskan partisipan ASEAN Public Relations Conference 2017 tidak hanya berasal dari professional, tetapi juga akademisi, mahasiswa dan berbagai anggota asosiasi public relations dari negara lain. Mereka berasal dari Sydney, Bangkok, Mumbai, Ho Chi Min, Kuala Lumpur, Manila, Singapore, Perth, Canberra, London, Jakarta, Bali, Batam dan berbagai kota di Indonesia lainnya.

"Suatu kebanggaan bagi kami bahwa konferensi ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari ASEAN saja," ujar Prita Kemal Gani, Ketua ASEAN Public Relations Network.

Konferensi dimulai dengan sebuah lokakarya khusus untuk para pemimpin asosiasi PR regional, sesi presentasi untuk makalah penelitian dari komunitas akademis, Welcome Dinner, Gala Dinner, dan Malam Budaya. Sekitar 150 otak utama di bidang Humas dan Komunikasi akan mengadakan acara tiga hari di The Trans Resort di kawasan Seminyak. 

"Acara ini juga terselenggara berkat dukungan Global Alliance Public Relations and Communication Management yang diketuai oleh Jose Manuel Velasco-Chairman of Global Alliance Public Relations and Communication," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA