Berita

Ilustrasi/Ist

Bisnis

BRI Raih Digital Channel Terbaik Versi BSEM 2025

SENIN, 12 MEI 2025 | 13:40 WIB | LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meraih peringkat pertama dalam kategori Overall Digital Channel pada ajang “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025”.

Dalam penilaian yang diselenggarakan lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI) dengan Majalah Infobank, layanan kanal digital BRI meraih skor 90,79 pada 2025, naik 1,72 poin dibandingkan tahun sebelumnya. 

Peningkatan ini disebut mencerminkan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan digital yang terus berkembang dan semakin relevan dengan kebutuhan nasabah.


Adapun penilaian tersebut terdiri dari layanan pembukaan rekening melalui mobile apps yang menunjukkan kinerja solid dengan peningkatan skor dari 83,51 pada tahun lalu menjadi 87,28 poin. Digital Branch pun ikut mencatatkan kemajuan dari 80,08 pada 2024 menjadi 90,33 poin pada 2025.

Tak hanya fokus pada inovasi digital, BRI juga memperkuat peran complain handling melalui layanan pelanggan. Cerminan ini juga terlihat dalam peningkatan kinerja berbagai kanal layanan non-fisik, seperti Call Center yang mencatat skor tinggi sebesar 94,09 pada 2025, meningkat dari 93,73 pada tahun sebelumnya, sementara Chatbot meraih skor 92,87. 

Kualitas layanan turut diperkuat melalui kanal live chat, media sosial, dan e-mail yang secara keseluruhan berkontribusi terhadap pencapaian BRI dalam ajang ini.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa apresiasi yang diraih ini menjadi motivasi tambahan bagi BRI untuk terus melampaui harapan nasabah. 

Menurutnya, melalui transformasi digital yang berkelanjutan, BRI berkomitmen mempercepat digitalisasi layanan perbankan guna memperluas akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Upaya ini, kata Hendy tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan efisiensi layanan, tetapi juga untuk memperkuat peran BRI dalam membangun ekosistem keuangan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Dengan inovasi digital yang terus dikembangkan, BRI optimistis dapat membangun ekosistem keuangan yang lebih inklusif, memberdayakan komunitas, serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional secara berkelanjutan,” pungkas Hendy.

Populer

Mantan Jubir KPK Tessa Mahardhika Lolos Tiga Besar Calon Direktur Penyelidikan KPK

Rabu, 24 Desember 2025 | 07:26

Mantan Wamenaker Noel Ebenezer Rayakan Natal Bersama Istri di Rutan KPK

Kamis, 25 Desember 2025 | 15:01

Camat Madiun Minta Maaf Usai Bubarkan Bedah Buku ‘Reset Indonesia’

Selasa, 23 Desember 2025 | 04:16

Sarjan Diduga Terima Proyek Ratusan Miliar dari Bupati Bekasi Sebelum Ade Kuswara

Jumat, 26 Desember 2025 | 14:06

Adik Kakak di Bekasi Ketiban Rezeki OTT KPK

Senin, 22 Desember 2025 | 17:57

8 Jenderal TNI AD Pensiun Jelang Pergantian Tahun 2026, Ini Daftarnya

Rabu, 24 Desember 2025 | 21:17

Ketika Kebenaran Nasib Buruh Migran Dianggap Ancaman

Sabtu, 20 Desember 2025 | 12:33

UPDATE

Program Belanja Dikebut, Pemerintah Kejar Transaksi Rp110 Triliun

Sabtu, 27 Desember 2025 | 08:07

OJK Ingatkan Risiko Tinggi di Asuransi Kredit

Sabtu, 27 Desember 2025 | 07:48

Australia Dukung Serangan Udara AS terhadap ISIS di Nigeria

Sabtu, 27 Desember 2025 | 07:32

Libur Natal Pangkas Hari Perdagangan, Nilai Transaksi BEI Turun Tajam

Sabtu, 27 Desember 2025 | 07:17

Israel Pecat Tentara Cadangan yang Tabrak Warga Palestina saat Shalat

Sabtu, 27 Desember 2025 | 07:03

Barzakh itu Indah

Sabtu, 27 Desember 2025 | 06:38

Wagub Babel Hellyana seperti Sendirian

Sabtu, 27 Desember 2025 | 06:21

Banjir Cirebon Cermin Politik Infrastruktur Nasional Rapuh

Sabtu, 27 Desember 2025 | 06:13

Jokowi sedang Balas Dendam terhadap Roy Suryo Cs

Sabtu, 27 Desember 2025 | 06:06

Komdigi Ajak Warga Perkuat Literasi Data Pribadi

Sabtu, 27 Desember 2025 | 05:47

Selengkapnya