(Kiri-Kanan Julio Angga Saputra, Service Development Otoklix; Krisna Murti, Chief Commercial Officer ALVA; Reggy Hermawan, Direktur Operasional SiTepat)/Ist
ALVA mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Otoklix, SiTepat, dan Mister E-Bike pada hari kelima ajang GIIAS 2024. Dalam sesi diskusi ALVA Talks bertajuk "The Future of Enhanced Electric Motorcycle Care," kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah proses purna jual, perawatan motor listrik hingga pembelian motor listrik ALVA.
Chief Commercial Officer ALVA, Krisna Murti membuka acara dengan mengingatkan kembali visi ALVA yang berfokus pada gaya hidup berkelanjutan melalui produk-produk motor listrik dan layanan pendukungnya.
"Hari ini, ALVA melanjutkan semangat kolaborasi melalui kemitraan dengan Otoklix, SiTepat, dan Mister E-Bike untuk mempermudah proses purna jual, perawatan motor hingga pembelian motor listrik ALVA," ujar Krisna dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (22/7).
Service Development Otoklix, Julio Angga Saputra, menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan berbagai layanan perawatan berkala seperti penggantian oli, pengecekan baterai, dan perawatan rem.
Dengan kerja sama ini, kini konsumen ALVA sudah dapat melakukan layanan perawatan purna jual di beberapa cabang Otoklix yang berada di Simprug, Ciputat, Depok, Daanmogot dan Jatimakmur.
Ke depannya Otoklix juga menyediakan layanan perbaikan dan penggantian suku cadang serta detailing motor listrik ALVA.
Selain itu, SiTepat menyediakan layanan perawatan dan perbaikan untuk motor listrik ALVA yang sudah bisa diakses di beberapa lokasi yaitu Jakarta, Bekasi, Jogja, dan Bali. Selain itu kedepannya melalui SiTepat calon konsumen ALVA juga dapat melakukan transaksi pembelian motor listrik ALVA.
Direktur Operasional SiTepat, Reggy Hermawan juga menyebutkan rencana perluasan jaringan layanan kedepannya ke kota-kota lain agar lebih banyak pengguna ALVA yang bisa menikmati layanan ini.
"Kami sedang merencanakan perluasan jaringan pelayanan ke kota-kota lain agar lebih banyak pengguna ALVA yang bisa menikmati layanan kami juga," kata Reggy.
Walau berhalangan hadir di sesi ALVA Talks pagi hari ini, Hendra, Owner Mister E-Bike, di kesempatan terpisah turut menambahkan pendapatnya bahwa mereka tidak hanya menjual produk motor listrik tetapi juga memberikan layanan pasca penjualan di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.
Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa perawatan motor listrik ALVA tetap sesuai dengan standar yang diterapkan oleh tim R&D. Tim teknisi dari Otoklix, SiTepat, dan Mister E-Bike dilatih rutin untuk mengikuti teknologi terbaru dan melakukan instalasi suku cadang asli.
Melalui kolaborasi ini, ALVA, Otoklix, SiTepat, dan Mister E-Bike tidak hanya menyediakan layanan purna jual tetapi juga membangun komunitas yang lebih sadar akan pentingnya keberlanjutan dan perawatan yang tepat untuk kendaraan listrik mereka.
Kolaborasi ini adalah langkah besar menuju masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan dan efisien. ALVA beserta mitra-mitranya berkomitmen untuk terus memberikan solusi yang komprehensif dan mudah diakses bagi pengguna motor listrik ALVA.