Berita

Super Apps BTN Mobile memiliki banyak fitur yang bisa memudahkan nasabah dalam bertransaksi/Ist

Bisnis

Dari Cari Rumah hingga Ajukan KPR, Cukup Akses Super Apps BTN Mobile

MINGGU, 08 OKTOBER 2023 | 03:31 WIB | LAPORAN: AGUS DWI

PT Bank Tabungan Negara (Persero)  terus meningkatkan layanan Super Apps BTN Mobile. Sehingga nasabah bisa lebih mudah mengakses berbagai layanan perbankan hingga layanan perumahan/mortgages yang bisa diakses hanya dengan menggunakan smartphone.

Guna mendukung kinerja Bank BTN sebagai bank dengan market share KPR Subsidi terbesar di Indonesia, Bank BTN kini menghadirkan Super Apps BTN Mobile dengan inovasi terbarunya yang menggabungkan layanan digital perumahan/mortgages yang ada di BTN Properti.

Dengan wajah baru aplikasi ini, nasabah kini dapat melakukan berbagai traksaksi keuangan serta juga layanan perumahan/mortgages melalui SuperApps BTN Mobile tanpa perlu berpindah atau menggunakan aplikasi yang berbeda.


Hal ini sangat memanjakan kebutuhan dari nasabah BTN dalam melakukan berbagai layanan perumahan seperti pencarian properti, rekomendasi kredit sampai dengan pengajuan KPR setiap saat serta melakukan berbagai transaksi harian semuanya melalui 1 aplikasi, yaitu BTN Mobile.

Direktur IT dan Digital Bank BTN, Andi Nirwoto, optimistis pengembangan digitalisasi yang senantiasa dilakukan oleh BTN dapat menjadi sebuah solusi dari kebutuhan gaya hidup nasabah yang semakin berkembang di era digital.

“Kami terus berinovasi dan memberikan berbagai solusi digital tepat sasaran bagi para nasabah setia kam,i” ujar Andi, di Jakarta, Sabtu (7/10).

Andi menambahkan, dengan semakin lengkapnya fitur yang tersedia di aplikasi BTN Mobile, maka digital BTN akan terus maju baik dari sisi transaksional maupun lending/pinjaman (khususnya KPR).

Beberapa layanan perumahan/mortgages yang dibawa pada SuperApps BTN Mobile mulai dari fitur Cari Properti, Pengajuan Pinjaman KPR, hingga Tracking Status Pinjaman KPR.

Melalui fitur Cari Properti di SuperApps BTN Mobile nasabah dapat mencari unit hunian properti idamannya sesuai dengan berbagai filter kebutuhannya. BTN juga menjamin akan terus mengupdate katalog perumahannya guna memberikan berbagai pilihan menarik bagi para calon debiturnya.

Sementara lewat fitur Pengajuan Pinjaman KPR, para user BTN Mobile dapat mengajukan pinjaman KPR-nya secara online kapan pun dan dimana pun tanpa perlu datang ke outlet terdekat. Proses yang simple dan mudah serta relatif lebih cepat ini sangat diminati oleh pengguna BTN Mobile saat ini.

Hal ini sesuai komitmen dan fokus Bank BTN dalam menyalurkan hunian idaman kepada masyarakat Indonesia serta memberikan solusi digital perbankan yang praktis, aman, dan nyaman.

Bukan hanya pengajuan KPR yang dapat dilakukan secara online, namun terlebih lagi para debitur juga dapat melakukan monitoring pengajuannya secara online melalui fitur Tracking Status Pinjaman KPR. Inovasi ini terbukti sangat membantu peningkatan  pengajuan pinjaman KPR di BTN. Melalui fitur ini Super Apps BTN Mobile siap menawarkan berbagai kemudahan kepada para calon debitur dalam melakukan pengajuan kredit secara online.

"Setiap inovasi layanan perumahan/mortgages tersebut akan memanjakan calon debitur, karena proses yang serba online dapat mempersingkat waktu dan meningkatkan efisiensi. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan pengajuan kredit, tracking monitoring serta berbagai hal lainnya," ujar Andi.

Menurutnya, saat ini pengajuan KPR secara online di Bank BTN sendiri angkanya mengalami peningkatan di atas 50 persen.

“Pengajuan KPR secara online saat ini sudah mengalami peningkatan diatas 50 persen secara YoY. Hal ini menandakan bahwa debitur telah memiliki awareness yang cukup baik terkait proses pengajuan kredit yang dapat dilakukan secara online", tambah Andi.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, kedepannya akan banyak terobosan baru yang diluncurkan oleh BTN Mobile sebagai usaha dalam menjadi Super Apps dengan beragam fitur transaksi.

“Salah satu fitur terbaru yang akan diluncurkan adalah fitur Fast Loan yang siap memberikan kemudahan layanan dalam melakukan proses pengajuan kredit atau pinjaman yang lebih cepat," tutup Andi.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

Evakuasi Banjir Tapsel

Kamis, 27 November 2025 | 03:45

UPDATE

Tragedi Nasional dari Sumatra dan Suara yang Terlambat Kita Dengarkan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:44

Produktivitas Masih di Bawah ASEAN, Pemerintah Susun Langkah Percepatan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:41

Lewat Pantun Cak Imin Serukan Perbaiki Alam Bukan Cari Keributan

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:38

Bank Mandiri Sabet 5 Penghargaan BI

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:27

Liga Muslim Dunia Siap Lobi MBS untuk Permudah Pembangunan Kampung Haji Indonesia

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:18

Banjir Rob di Pesisir Jakarta Berangsur Surut

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:13

RI–Timor Leste Sepakat Majukan Koperasi

Jumat, 05 Desember 2025 | 15:08

Revisi UU Cipta Kerja Mendesak di Tengah Kerusakan Hutan Sumatera

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:57

Bahlil Telusuri Dugaan Keterkaitan Tambang Martabe dengan Banjir Sumut

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:48

BI: Cadangan Devisa RI Rp2.499 Triliun per Akhir November 2025

Jumat, 05 Desember 2025 | 14:39

Selengkapnya