Berita

City tour delegasi ASEAN di Jakarta/Ist

Nusantara

Delegasi ASEAN Diajak Keliling Monas hingga Masjid Istiqlal

KAMIS, 03 AGUSTUS 2023 | 07:59 WIB | LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK

Untuk memperkenalkan keberagaman destinasi wisata di Jakarta kepada para delegasi pemimpin kota negara-negara ASEAN, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) mengggelar city tour pada Rabu (2/8).

Dalam kegiatan bertema "Unity in Diversity" tersebut, para peserta diajak mengenal Jakarta dengan mengunjungi empat destinasi ikonik.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata menyampaikan, destinasi city tour tersebut dipilih tidak hanya berdasarkan cerita sejarah, namun juga untuk menunjukkan keberagaman di Jakarta.

"Unity in Diversity yang menjadi tema city tour 2023 ini mengandung makna untuk tetap menjaga keutuhan di tengah keberagaman," ujar Andhika dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (3/8).

Dalam kesempatan ini, peserta dibawa ke Monumen Nasional sebagai destinasi wisata sejarah dan ikon Kota Jakarta.

"Kita juga kenalkan destinasi wisata religi yang patut diketahui oleh para peserta, yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral melalui tunnel (terowongan) yang menghubungkan keduanya," katanya.

Dalam kegiatan ini, para pemimpin ibu kota negara-negara ASEAN yang sedang bertugas sebagai delegasi dalam Kegiatan MGMAC dan ASEAN Mayor Forum (AMF) 2023 ditemani dua pasang Abang None Jakarta dan empat orang pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia untuk menikmati dan menjelajahi tempat-tempat wisata menarik di Jakarta.

Unity in Diversity" MGMAC City Tour 2023 diikuti oleh 116 peserta yang berasal dari Vietnam sebanyak 9 delegasi, Thailand sebanyak 12 delegasi, Singapura sebanyak 2 delegasi, Philiphines sebanyak 12 delegasi.

Serta Malaysia sebanyak 5 delegasi, Laos sebanyak 9 delegasi, Kamboja sebanyak 10 delegasi, Brunei sebanyak 2 delegasi dan Indonesia sebanyak 55 delegasi.

Populer

UPDATE

Selengkapnya