Sebagai bentuk keseriusan terhadap peningkatan pelayanan terhadap pesertanya, PT. Taspen (Persero) membuka kantor cabangnya di Jakarta Selatan.
Direktur Operasi Perusahaan PT. Taspen (Persero), Ermanza, di sela acara Pembukaan Operasional Kantor Cabang Jakarta Selatan PT. Taspen (Persero), mengatakan, pembukaan cabang baru ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan peserta di wilayah Jakarta Selatan.
Kantor Cabang Jakarta Selatan yang berada di jalan Grand Panglima Polim Kavling 37-38 Jakarta Selatan telah resmi beroperasi sejak 1 Januari 2016. Namun peresmiannya baru dilaksanakan pada Jumat lalu (15/1). Diharapkan para peserta pensiun maupun PNS aktif akan mendapatkan pelayanan yang lebih mudah, aman dan nyaman.
Berdasarkan data sampai dengan Januari 2016, pada Kantor Cabang Jakarta Selatan terdapat 80.949 orang peserta aktif, sedangkan jumlah penerima pensiun adalah 33.453 orang.
"Kantor Cabang Jakarta Selatan saat ini melakukan kerja sama dengan 16 mitra bayar perbankan dan PT. Pos Indonesia dengan tersedia 443 titik layanan Kantor Bayar," ujar Ermanza.
Dengan adanya mitra bayar, para calon penerima pensiun yang domisilinya jauh dari Kantor Taspen tidak perlu lagi datang langsung untuk mengurus pensiun pertama dan Tabungan Hari Tuanya.
"Sehingga para peserta Taspen akan mengurus klim Pensiun dan THT lebih cepat. Melalui pelayanan proaktif seperti ini beberapa keuntungan yang dirasakan peserta, seperti berkurangnya risiko perjalanan jauh, termasuk resiko kecelakaan di jalan, resiko keamanan, dan tentu saja menghemat pengeluaran biaya transportasi dan menghemat waktu," terangnya.
Upaya meningkatkan pelayanan kepada peserta pun terus menerus dilakukan oleh PT. Taspen (Persero). Salah satu bentuknya yaitu dengan sistem pelayanan 1 Jam, Layanan Klim otomatis, Office Chanelling, Mobil Layanan Taspen dan Taspen Call Center.
[ald]