LINE, sebuah platform Life (kehidupan) dan messenger global terdepan di dunia dengan lebih dari 181 juta pengguna aktif per bulannya, hari ini memperkenalkan layanan LINE@ di Indonesia.
LINE@ adalah sebuah layanan terbaru yang membuat para penggunanya dapat membuat akun resmi untuk berkomunikasi dan melakukan promosi baik untuk kepentingan personal maupun bisnis.
Layanan LINE@ ini akan mendukung potensi luar biasa dari LINE, misalnya pemilik toko, pemilik merek, media atau pemilik bisnis UKM untuk mempromosikan informasi terbaru, berkomunikasi dan terhubung dengan jejaring bisnis, membuat reservasi dan masih banyak lagi hal lainnya.
Para desainer, artis, model majalah dan pekerja paruh waktu juga dapat memanfaatkan layanan ini untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya. Potensi
LINE@ dapat dikatakan tak terbatas dan ini membuktikan betapa fitur terbaru ini akan menjadi sebuah
platform yang kuat dan
engaging bagi para pelaku Usaha Kecil-Menengah (UKM), terutama bagi mereka yang menjalankan bisnisnya secara
online.
"
LINE@ dimaksudkan menjadi
game changer di antara para pengusaha UKM, terutama yang menyandarkan bisnis mereka di
platform online. Melalui
LINE@, para pengguna dapat mengelola bisnis mereka secara lebih inovatif kapan saja dan di mana saja - baik untuk menyediakan informasi terbaru, berkomunikasi dengan para klien mereka maupun rekan bisnis, serta dapat mengkreasikan layanan reservasi. Kami berharap layanan terbaru kami ini dapat menjadi katalisator bagi wirausahawan generasi baru Indonesia untuk lebih mengembangkan semangat berwirausaha," tutur Fanny Verona
selaku
e-commerce manager LINE Indonesia.
Layanan
LINE@ telah diluncurkan secara global sejak pertengahan Februari 2015 dan mendukung setidaknya 17 bahasa termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Mandarin dan lainnya.
LINE@ akan menjadi layanan yang sangat membantu beberapa kalangan industri yang bergantung pada layanan komunikasi untuk bertumbuh kembang lebih besar lagi, misalnya untuk toko
online, rumah makan, komunitas, maupun organisasi lainnya.
Meskipun layanan
LINE@ ini masih relatif baru bagi pasar Indonesia, saat ini minat untuk menggunakan
LINE@ di antara para pemilik bisnis
online sangat tinggi karena dapat memberikan dampak yang signifikan, misalnya semakin dikenalnya merek mereka dan pertumbuhan pelanggan baru yang cepat yang pada akhirnya membawa pada peningkatan jumlah pendapatan dalam waktu yang relatif singkat. Di antara para pemilik usaha
online, terdapat nama-nama yang cukup terkenal, misalnya salah satu selebrita Indonesia, Alice Norin, yang memiliki bisnis
pakaian wanita
yang dijual secara online dengan nama ‘8wood’.
Nama-nama yang juga dikenal publik, misalnya ‘Paro-Paro’ yang berfokus pada kategori aksesoris ponsel dan ‘Macadamia House’ yang juga bergerak di bidang fashion. Semuanya telah mencoba dan menjadi pengguna aktif
LINE@ serta telah mendapat manfaat dari penggunaan
LINE@.
"Kami sudah mencoba layanan
LINE@ ini dan kami (hampir) tidak percaya hasil yang instan yang kami dapatkan. Bisnis kami bertumbuh cepat karena kemudahan akses yang didapat para pelanggan untuk melihat koleksi-koleksi kami dan tentunya kami mendapat lebih banyak pelanggan baru juga. Lebih dari itu sekarang kami dapat memiliki data kontak semua pelanggan kami di satu
platform dan tidak perlu khawatir mengenai database pelanggan dan fitur yang paling baik dari
LINE@ ini adalah menyediakan dukungan yang sangat baik dalam hal promosi melalui fitur broadcast informasinya. Saya pasti akan merekomendasikan
LINE@ untuk semua pemilik bisnis
online," ujar Alice Norin saat mendukung
LINE@ tanpa keraguan.
Untuk memberikan lebih banyak kenyamanan kepada pemilik bisnis
online,
LINE@ bekerja sama dengan SICEPAT, sebuah perusahaan pengantaran barang. SICEPAT memberikan solusi lengkap untuk para pengusaha
e-commerce dan penjual
online yang menjamin layanan yang profesional, baik untuk penjual maupun pembeli.
"Kami sangat senang bermitra dengan
LINE@. Dengan keahlian dan pengalaman kami, kami yakin kombinasi keduanya dapat memberikan sebuah solusi yang kuat kepada para klien kami. Bahkan, kami menyediakan promosi bagi para anggota baru yang bergabung dengan
LINE@ hingga akhir April 2015 ini, yaitu mendapat potongan harga 25 persen untuk satu bulan pertama dan 20 persen untuk 11 bulan berikutnya. Kami berharap kami dapat berkembang bersama
LINE@," ungkap Darwin Kalim, Direktur SICEPAT.
LINE@ juga memberikan promosi khusus bagi pemilik bisnis
online yang mendaftar sebelum 30 April 2015 berupa bebas biaya bulanan selama setahun hingga 30 April 2016 dan bebas biaya untuk akun premium bagi 100 ribu akun pertama yang mendaftar.
[wid]