Indonesia Research Institute Japan Co Ltd (IRIJ) bekerja sama dengan Mitsubishi Electric Corporation meluncurkan halaman khusus (fanpage) di Facebook bernama Be Smarter! Community, baru-baru ini.
Be Samarter! Community adalah laman web fanpage Facebook yang menyuguhkan informasi tentang budaya, ekonomi, hiburan dan gaya hidup Jepang.
Peluncuran acara ini dihadiri pejabat dari Kementerian Pariwisata, Iqbal Alamsjah, Presiden Direktur Mitsubishi Indonesia, Takeshi Terada dan Presiden Direktur Indonesia Research Institute Japan, Albertus Prasetyo. Be Smarter! Community juga menghadirkan para usahawan yang bergerak di industri kreatif sebagai fasilitator. Mereka adalah Afit Dwi Putranto, pemilik jaringan steakhouse Holycow di Indonesia, Ika Puspitarini, fashion desainer yang sukses dengan brand Mahija. Juga ada Vera Huis yang sukses sebagai interior desainer.
Hadir pula Profesor Wahyuddin Latunreng, Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) yang juga pakar bisnis dan manajemen.
Menurut Presiden Direktur Indonesia Research Institute Japan, Albertus Prasetyo, laman
fanpage ini diluncurkan untuk memberikan wadah bertukar pandangan yang aktif tentang topik yang berkaitan dengan Jepang.
"Kami berharap informasi yang ditampilkan dalam laman
fanpage Be Smarter! Community bisa memberikan warna pada kehidupan sehari-hari, sekaligus membuka wawasan tentang budaya, ekonomi dan gaya hidup Jepang," katanya.
Sementara Takeshi Terada mengharapkan melalui proyek ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih "
Smart", dan menjadi jembatan antara Indonesia dan Jepang.
"Kami dari Mitsubishi Electric, berusaha giat untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi dan disediakan ke seluruh dunia, dengan tujuan berkontribusi terhadap penyediaan sarana dan pendukung masyarakat, bisnis, dan kehidupan sehar-hari yang berkualitas baik," jelasnya.
Terada mengatakan, Indonesia memiliki arti penting sebagai daerah pasar yang sangat strategis, di mana para konsumen menggunakan berbagai produk Mitsubishi, mulai dari industri FA (Automasi pabrik), lift, dan eskalator, hingga ke produk elektronik rumah seperti kulkas dan lain-lain.
"Ke depannya, kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal kami, dan lewat kegiatan pertukaran teknologi, bisa bersama-sama memberikan sumbangan pada kemajuan Indonesia yang makmur dan
smart," imbuh Terada.
Mitsubishi berencana mengenalkan barang-barang dan servis unik dari Jepang dan dunia, sebagai contoh-contoh unik dari teknologi yang mereka miliki melalui
Be Smarter! Community.
[wid]