Berita

Bisnis

Electronic City Boyong Penghargaan Gold Champion-Indonesia WOW Brand 2014

JUMAT, 12 SEPTEMBER 2014 | 22:20 WIB | LAPORAN: ALDI GULTOM

PT Electronic City Indonesia Tbk. (kode saham: ECII) sebagai pelopor retail elektronik modern di Indonesia meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 Residential Property Developer, Shopping Mall & Retail kategori Electronic Store dengan angka 0,87 pada perhitungan Brand Advocacy Ratio (BAR) yang merupakan salah satu angka tertinggi di antara kategori lain yang telah dinilai.

Penghargaan ini diserahkan oleh Deputy CEO MarkPlus, Inc, Michael Hermawan kepada Fery Wiraatmadja selaku Commercial and Investor Relations Director PT Electronic City Indonesia Tbk di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, kemarin.

"Electronic City kali ini meraih penghargaan Gold Champion kategori Electronic Store, ini merupakan kebanggaan bagi kami karena bisa mendapatkan salah satu penghargaan prestisius dalam Residential Property Developer, Shopping Mall & Retail ini," kata Ferry dalam rilisnya.


Penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 yang diprakarsai oleh MarkPlus Inc. sebagai lembaga riset independen dan kredibel ia nilai berbeda dari penghargaan lainnya karena secara metodologi, riset yang dilakukan mengukur seberapa besar rasio pelanggan untuk melakukan rekomendasi terhadap brand sehingga pelanggan membeli sekaligus mengajak orang lain untuk mau membeli juga.


"Hal ini menurut kami sangat baik karena selain kita mendapat awareness, kita juga dapat mengetahui efektivitas dari strategi komunikasi brand untuk menciptakan advokasi.” tutur Fery.

Mengutip pernyataan CEO MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya, Fery menambahkan bahwa saat ini konsumen bertanya kepada komunitas yang dipercaya sehingga ini dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

"Dengan pencapaian angka 0,87 pada perhitungan BAR menandakan bahwa Electronic City sangat di rekomendasikan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan elektroniknya," pungkas Fery.

Indonesia WOW Brand 2014 merupakan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh brand berdasarkan riset yang dilakukan oleh MarkPlus, Inc selaku penyelenggara. Riset yang dilakukan pada bulan Januari-Maret 2014 melibatkan 600 responden, pria dan wanita usia 20-50 tahun dengan SES Upper Middle Class-High Net Worth Individual di Jabodetabek ini bertujuan untuk mengetahui customer path berdasarkan BAR terhadap Residential Property Developer, Shopping Mall and Retail. [ald]

Populer

Camat Madiun Minta Maaf Usai Bubarkan Bedah Buku ‘Reset Indonesia’

Selasa, 23 Desember 2025 | 04:16

Adik Kakak di Bekasi Ketiban Rezeki OTT KPK

Senin, 22 Desember 2025 | 17:57

Ketika Kebenaran Nasib Buruh Migran Dianggap Ancaman

Sabtu, 20 Desember 2025 | 12:33

OTT KPK juga Tangkap Haji Kunang Ayah Bupati Bekasi

Jumat, 19 Desember 2025 | 03:10

Uang yang Diamankan dari Rumah Pribadi SF Hariyanto Diduga Hasil Pemerasan

Rabu, 17 Desember 2025 | 08:37

Kajari Bekasi Eddy Sumarman yang Dikaitkan OTT KPK Tak Punya Rumah dan Kendaraan

Sabtu, 20 Desember 2025 | 14:07

Kejagung Ancam Tak Perpanjang Tugas Jaksa di KPK

Sabtu, 20 Desember 2025 | 16:35

UPDATE

Pakar Tawarkan Framework Komunikasi Pemerintah soal Bencana

Kamis, 25 Desember 2025 | 05:32

Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Kamis, 25 Desember 2025 | 05:12

UU Perampasan Aset jadi Formula Penghitungan Kerugian Ekologis

Kamis, 25 Desember 2025 | 04:58

Peresmian KRI Prabu Siliwangi-321 Wujudkan Modernisasi Alutsista

Kamis, 25 Desember 2025 | 04:39

IPB University Gandeng Musim Mas Lakukan Perbaikan Infrastruktur

Kamis, 25 Desember 2025 | 04:14

Merger Energi Fusi Perusahaan Donald Trump Libatkan Investor NIHI Rote

Kamis, 25 Desember 2025 | 03:52

Sidang Parlemen Turki Ricuh saat Bahas Anggaran Negara

Kamis, 25 Desember 2025 | 03:30

Tunjuk Uang Sitaan

Kamis, 25 Desember 2025 | 03:14

Ini Pesan SBY Buat Pemerintah soal Rehabilitasi Daerah Bencana

Kamis, 25 Desember 2025 | 02:55

Meneguhkan Kembali Jati Diri Prajurit Penjaga Ibukota

Kamis, 25 Desember 2025 | 02:30

Selengkapnya