Salah satu cara yang umum partai politik lakukan untuk menarik simpati rakyat adalah dengan baliho atau spanduk menampilkan foto ketua umum partai politik bersama calon legislatif. Tapi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengklaim sudah lama meninggalkan cara konvensional itu.
Kepala Bidang Kominfo Partai Gerindra, Ondy A. Saputra, mengatakan bahwa materi kampanye seperti itu kurang menarik. Menurut dia, materi kampanye yang beredar di masyarakat pada umumnya hanya menampilkan foto tokoh-tokoh tertentu dengan desain yang asal jadi. Hal tersebut membuat masyarakat kurang tertarik karena materi kampanye seperti itu dianggap kaku.
"Malam ini adalah genap 200 malam menjelang hari H Pemilu 2014. Dalam waktu yang tinggal sedikit ini Partai Gerindra terus melakukan inovasi untuk menghasilkan materi kampanye yang menarik. Hal konkret yang kami lakukan adalah dengan mencanangkan program Gerindra Art," ungkap Ondy, melalui pernyataan tertulis yang diterima redaksi, Jumat petang (20/9).
Diterangkannya, program ini adalah wadah untuk menghimpun desain-desain yang menarik dari masyarakat kreatif yang mendukung perjuangan Gerindra. Desain-desain terbaik akan digunakan untuk materi kampanye Partai Gerindra di Pemilu 2014.
"Materi-materi kampanye yang terjaring dalam program Gerindra Art dapat dilihat di situs www.GerindrART.com. Sekarang masyarakat yang memiliki bakat dalam seni visual dapat berjuang bersama Gerindra dalam mewujudkan Indonesia Raya yang bersih, kuat dan berwibawa," tutup Ondy.
[ald]