Berita

Pertamina Patra Niaga meraih penghargaan di ajang Asian Experience Awards 2025. (Foto: Dokumentasi Pertamina)

Bisnis

Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan di Asian Experience Awards 2025

JUMAT, 26 SEPTEMBER 2025 | 23:46 WIB | LAPORAN: DIKI TRIANTO

Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga meraih penghargaan Indonesia Digital Experience of the Year kategori perusahaan oli dan gas di ajang Asian Experience Awards 2025.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan transformasi digital Pertamina Patra Niaga melalui aplikasi MyPertamina, yang kini menghadirkan layanan konsumen lebih terintegrasi, modern, dan mendukung percepatan ekosistem transaksi digital di Indonesia.

“Kami berkomitmen menjadikan MyPertamina sebagai platform energi dan mobilitas yang bukan hanya sekadar aplikasi pembayaran, tetapi juga solusi gaya hidup digital masyarakat," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, Jumat, 26 September 2025.


Menurutnya, transformasi Pertamina Patra Niaga sejalan dengan roadmap digitalisasi nasional dan misi transisi energi Pertamina. Ke depan, MyPertamina akan dikembangkan sebagai ekosistem layanan lengkap dan berkelanjutan.

Dari sisi loyalitas, MyPertamina terus memperkuat value proposition bagi pelanggan. Setiap transaksi menghasilkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah voucher, merchandise, undian berhadiah maupun peningkatan level keanggotaan. 

“Sepanjang 2024, jumlah unique user meningkat hingga 36 persen. Hal ini mencerminkan tingginya loyalitas konsumen dalam penggunaan aplikasi MyPertamina," tambahnya.

Lebih dari sekadar energi, MyPertamina kini juga memperluas layanannya dengan akses pemesanan hotel hingga maskapai penerbangan, membentuk ekosistem digital yang lebih luas untuk masyarakat.

Ke depan MyPertamina akan terus dikembangkan tidak hanya dari sisi fitur, tetapi juga kualitas layanan dan kepuasan konsumen.

“Kami melihat tren kepuasan pengguna meningkat dari skor 4,22 pada 2023 menjadi 4,29 pada 2024. Angka ini menunjukkan konsumen semakin merasakan manfaat nyata dari transformasi digital yang kami lakukan,” pungkasnya.

Populer

Bobby dan Raja Juli Paling Bertanggung Jawab terhadap Bencana di Sumut

Senin, 01 Desember 2025 | 02:29

NU dan Muhammadiyah Dikutuk Tambang

Minggu, 30 November 2025 | 02:12

Usut Tuntas Bandara Ilegal di Morowali yang Beroperasi Sejak Era Jokowi

Senin, 24 November 2025 | 17:20

Padang Diterjang Banjir Bandang

Jumat, 28 November 2025 | 00:32

Sergap Kapal Nikel

Kamis, 27 November 2025 | 05:59

Peluncuran Tiga Pusat Studi Baru

Jumat, 28 November 2025 | 02:08

Bersihkan Sisa Bencana

Jumat, 28 November 2025 | 04:14

UPDATE

Duka Banjir di Sumatera Bercampur Amarah

Jumat, 05 Desember 2025 | 06:04

DKI Rumuskan UMP 2026 Berkeadilan

Jumat, 05 Desember 2025 | 06:00

PIER Proyeksikan Ekonomi RI Lebih Kuat pada 2026

Jumat, 05 Desember 2025 | 05:33

Pesawat Perintis Bawa BBM

Jumat, 05 Desember 2025 | 05:02

Kemenhut Cek Kayu Gelondongan Banjir Sumatera Pakai AIKO

Jumat, 05 Desember 2025 | 05:00

Pemulihan UMKM Terdampak Bencana segera Diputuskan

Jumat, 05 Desember 2025 | 04:35

Kaji Ulang Status 1.038 Pelaku Demo Ricuh Agustus

Jumat, 05 Desember 2025 | 04:28

Update Korban Banjir Sumatera: 836 Orang Meninggal, 509 Orang Hilang

Jumat, 05 Desember 2025 | 04:03

KPK Pansos dalam Prahara PBNU

Jumat, 05 Desember 2025 | 03:17

Polri Kerahkan Kapal Wisanggeni 8005 ke Aceh

Jumat, 05 Desember 2025 | 03:03

Selengkapnya