Berita

Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo (kiri) dan Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir (kanan) dalam acara peluncuran Programmatic Advertising berbasis Data Telco “AdXelerate” di Glass House Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis (12/9).

Bisnis

Anak Usaha Telkom Luncurkan Programmatic Advertising Berbasis Data Telco

SABTU, 14 SEPTEMBER 2024 | 00:59 WIB | LAPORAN: ADITYO NUGROHO

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Metra Digital Media yang fokus pada industri komunikasi dan periklanan digital, meluncurkan solusi Programmatic Advertising berbasis Data Telco dengan nama AdXelerate.

Acara Product launching berlangsung di Glass House Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis (12/9). Inovasi Programmatic Advertising ini memberikan solusi bagi pengiklan untuk melakukan promosi iklan digital lebih tepat sasaran dan efisien dengan berbasis pada data telco.

“AdXelerate merupakan hasil kolaborasi TelkomGroup antara MDMedia dengan Telkomsel yang mampu mengakselerasi promosi iklan dari para customer untuk lebih tepat sasaran dan efisien melalui penerapan big data analytic,” ujar Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh perusahaan multinasional dan BUMN sesuai keterangan yang diterima redaksi, Jumat (13/9).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo mengatakan, rasa syukurnya telah mampu menghadirkan layanan Demand Side Platform (DSP) sebagai platform digital programmatic advertising yang dapat memberikan solusi periklanan agar lebih relevan dan terukur.

“Layanan ini dapat membantu para pengiklan menghadapi tantangan modern dalam pemasaran digital saat ini dengan menganalisa insight dari data Telco yang beragam. Melalui penggunaan AdXelerate, pengiklan dapat memberikan hasil yang optimal, efektif, dan efisien, dengan tetap mematuhi kebijakan privasi pelanggan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” jelas Arif.

Layanan Programmatic Advertising dari MDMedia ini menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti profil audiens yang komprehensif dengan memanfaatkan berbagai kategori minat dan atribusi demografis yang diolah melalui big data analytic.
Keuntungan lain dari layanan AdXelerate ini adalah kemampuan melakukan optimalisasi iklan secara langsung (real-time) dalam hitungan milidetik dan berdasarkan performa, sehingga memberikan fleksibilitas dan efisiensi bagi para pengiklan.

Di samping itu juga, platform DSP ini memberikan keuntungan dari proses re-targeting dengan mempertajam segmentasi target audiens yang dituju melalui proses learning big data analytic yang mampu meningkatkan konversi sesuai tujuan yang diharapkan oleh pengiklan. Dari sisi keamanan data, platform ini dirancang dengan prioritas utama kepatuhan pada regulasi privasi yang mengacu kepada Undang Undang Perlindungan Data Pribadi.

Di acara tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen antara MDMedia dengan beberapa perusahaan dari berbagai industri seperti, Financial Service, FMCG, Retail termasuk Advertising Agency untuk memulai melakukan promosi iklan melalui AdXelerate.

AdXelerate adalah bukti dari komitmen MDMedia, sebagai bagian dari TelkomGroup yang berfokus di bidang komunikasi dan digital advertising, untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis data-driven guna meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Populer

Jokowi Kumpulkan Kapolda Hingga Kapolres Jelang Apel Akbar Pasukan Berani Mati, Ada Apa?

Kamis, 12 September 2024 | 11:08

Jagoan PDIP di Pilkada 2024 Berpeluang Batal, Jika….

Minggu, 08 September 2024 | 09:30

Slank sudah Kembali ke Jalan yang Benar

Sabtu, 07 September 2024 | 00:24

Petunjuk Fufufafa Mengarah ke Gibran Makin Bertebaran

Kamis, 12 September 2024 | 19:48

Soal Video Winson Reynaldi, Pemuda Katolik: Maafkan Saja, Dia Tidak Tahu Apa yang Dia Perbuat!

Senin, 09 September 2024 | 22:18

AHY Tuntaskan Ujian Doktoral dengan Nilai Hampir Sempurna

Kamis, 12 September 2024 | 17:12

Ini Kisah di Balik Fufufafa Dikaitkan dengan Gibran

Rabu, 11 September 2024 | 01:15

UPDATE

Tawarkan Kerja di KAI, Oknum Polisi Diduga Tipu Warga Hingga Puluhan Juta

Sabtu, 14 September 2024 | 01:30

Anak Usaha Telkom Luncurkan Programmatic Advertising Berbasis Data Telco

Sabtu, 14 September 2024 | 00:59

Aktivis Buruh Dorong Zaken Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sabtu, 14 September 2024 | 00:48

Politik Sabar Prabowo

Sabtu, 14 September 2024 | 00:20

Tantangan Bangsa Makin Berat, Lawan Politik Jangan Ganggu Prabowo

Jumat, 13 September 2024 | 23:56

Pengawasan Internal yang Lemah Membuka Celah Percaloan Casis Bintara

Jumat, 13 September 2024 | 23:26

Anak Abah Coblos 3 Paslon Bentuk Kemarahan Tak Beralasan

Jumat, 13 September 2024 | 23:19

Prabowo Kunker ke Vietnam

Jumat, 13 September 2024 | 22:50

Sempat Berbeda Pendapat, Ulama Sepakat Fadhil Rahmi jadi Pendamping Bustami

Jumat, 13 September 2024 | 22:14

Anugerah Kebudayaan 2024 Siap Digelar untuk Penggerak Kebudayaan

Jumat, 13 September 2024 | 22:12

Selengkapnya