Berita

Bakal Cawagub Jakarta, Rano Karno, saat bertemu para driver ojol di Jakbar, Senin malam (2/9)/Net

Politik

Rano Karno Janji Cari Solusi Permasalahan Ojol

SELASA, 03 SEPTEMBER 2024 | 00:05 WIB | LAPORAN: AGUS DWI

Markas driver ojek online (ojol) Tanjung Duren, Jakarta Barat (Jakbar) mendapat kejutan tamu spesial pada Senin malam (2/9). Tamu spesial itu tak lain adalah bakal calon Wakil Gubernur (cawagub) Jakarta, Rano Karno, yang sengaja datang untuk mendengar curhatan para ojol.

"Kemarin waktu anak-anak demo, kita pada tahu, dengar. Cuma ini memang bidangnya Kominfo. Tapi kita catat kok. Apalagi Pak Pramono juga paham," kata Rano Karno kepada para driver, Senin malam (2/9).

Salah satu driver ojol mengaku berharap jika pasangan Pramono-Rano terpilih di Pilgub Jakarta, mereka ingin tarif ojol seperti saat Nadiem Makarim masih menjadi pimpinan Gojek.

Politikus PDIP ini mengaku telah banyak mendengar masalah yang dialami driver ojol, dan mencatat semua tuntutan driver ojol saat demo tempo hari. Salah satunya soal bonus.

"Nah iya pak. (Bonus) dipotong. Yang tadinya 8 ribu jadi 5 ribu, 5 ribu dapat apaan, Bang Doel. Bensin naik," ucap salah seorang driver ojol.

Terkait hal ini, Rano Karno menyebut bahwa antara pengguna dan driver ojol berada di posisi saling membutuhkan. Untuk itu, dibutuhkan solusi yang mengakomodir kepentingan kedua pihak.

"Ya insyaAllah nanti kita bantu, mudah-mudahan. Artinya konsumen perlu ojol. Ojol perlu konsumen. Nah win-win nya gimana. Kita tinggal perlu negosiasi," tutup Rano Karno.

Populer

UPDATE