Berita

Foto: Istimewa

Bisnis

Call Centre bank bjb Raih Penghargaan CCSEA 2022

KAMIS, 24 FEBRUARI 2022 | 15:23 WIB | LAPORAN: YELAS KAPARINO

Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2022 dalam kategori Call Center Reguler Banking. Untuk kategori ini, bank bjb mendapatkan score index tertinggi, yakni 98,397 (Exceptional, Mostly Happier Customer).

CCSEA merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang telah melayani pelanggannya dengan sangat baik melalui call center. Penghargaan ini menjadi reward untuk divisi/unit/call center officer di dalam perusahaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan.
 
CCSEA 2022 diselenggaakan oleh Majalah Marketing berkolaborasi dengan Care-CCSL, lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas pelanggan yang mengadakan pemantauan dan penilaian kinerja atas 362 call center, 59 email costumer service, 47 twitter service dan 8 chat services di Indonesia selama setahun dimulai dari Januari hingga Desember 2021.


Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Index Service Level yang disebut Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center yang ada di Indonesia.

Penghargaan CCSEA 2022 ini diterima langsung oleh Pemimpin Divisi Jaringan & Layanan bank bjb Nunung Suhartini di Jakarta, Rabu  (23/2).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, penghargaan CCSEA merupakan bukti bank bjb sangat memperhatikan kebutuhan nasabah.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan pendorong bagi bank bjb untuk terus mewujudkan layanan contact center yang excellent bagi para nasabah," ujar Widi dalam keterangan yang diterima redaksi hari ini.

Widi menjelaskan bank bjb membangun berbagai saluran media komunikasi untuk mempermudah para nasabah dalam menerima informasi yang dibutuhkan. Selain itu, bank bjb juga berkomitmen, bahwa setiap pertanyaan, permintaan, dan pengaduan pelanggan dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

"bank bjb membangun contact center yang mengutamakan kebutuhan nasabah dan memberikan layanan terpadu," katanya.

Menurutnya, contact center yang excellent punya arti yang sangat penting demi tercipta budaya pelayanan yang prima kepada para nasabah.

Adapun channel komunikasi resmi bank bjb meliputi call center yaitu bjbCall 14049 serta email resmi untuk informasi dan pengaduan nasabah bank bjb yaitu bjbcare@bankbjb.co.id.

Terdapat juga akun media sosial resmi bank bjb yakni instagram @bankbjb, twitter @infobankbjb, dan facebook bank bjb. Akun media sosial bank bjb official adalah akun verified yang bercentang biru, serta website resmi bank bjb https://www.bankbjb.co.id.

"bank bjb selalu meningkatkan pelayanan untuk para nasabah setia dengan memberikan informasi yang cepat, tanggap, serta solutif mengenai produk dan program menarik melalui beragam media komunikasi," katanya.

Populer

Camat Madiun Minta Maaf Usai Bubarkan Bedah Buku ‘Reset Indonesia’

Selasa, 23 Desember 2025 | 04:16

Adik Kakak di Bekasi Ketiban Rezeki OTT KPK

Senin, 22 Desember 2025 | 17:57

Ketika Kebenaran Nasib Buruh Migran Dianggap Ancaman

Sabtu, 20 Desember 2025 | 12:33

Kajari Bekasi Eddy Sumarman yang Dikaitkan OTT KPK Tak Punya Rumah dan Kendaraan

Sabtu, 20 Desember 2025 | 14:07

OTT KPK juga Tangkap Haji Kunang Ayah Bupati Bekasi

Jumat, 19 Desember 2025 | 03:10

Uang yang Diamankan dari Rumah Pribadi SF Hariyanto Diduga Hasil Pemerasan

Rabu, 17 Desember 2025 | 08:37

Terlibat TPPU, Gus Yazid Ditangkap dan Ditahan Kejati Jawa Tengah

Rabu, 24 Desember 2025 | 14:13

UPDATE

Ekonom: Pertumbuhan Ekonomi Akhir Tahun 2025 Tidak Alamiah

Jumat, 26 Desember 2025 | 22:08

Lagu Natal Abadi, Mariah Carey Pecahkan Rekor Billboard

Jumat, 26 Desember 2025 | 21:46

Wakapolri Kirim 1.500 Personel Tambahan ke Lokasi Bencana Sumatera

Jumat, 26 Desember 2025 | 21:45

BNPB: 92,5 Persen Jalan Nasional Terdampak Bencana Sumatera Sudah Diperbaiki

Jumat, 26 Desember 2025 | 21:09

Penerapan KUHP Baru Menuntut Kesiapan Aparat Penegak Hukum

Jumat, 26 Desember 2025 | 20:37

Ancol dan TMII Diserbu Ribuan Pengunjung Selama Libur Nataru

Jumat, 26 Desember 2025 | 20:26

Kebijakan WFA Sukses Dongkrak Sektor Ritel

Jumat, 26 Desember 2025 | 19:56

Dua Warga Pendatang Yahukimo Dianiaya OTK saat Natal, Satu Tewas

Jumat, 26 Desember 2025 | 19:42

21 Wilayah Bencana Sumatera Berstatus Transisi Darurat

Jumat, 26 Desember 2025 | 19:32

Jangan Sampai Aceh jadi Daerah Operasi Militer Gegara Bendera GAM

Jumat, 26 Desember 2025 | 18:59

Selengkapnya